Final_Project
#9998
TA /PW 040 HID p 2018 ISBN: 156 230 31

Subjects:Pariwisata Pariwisata

    PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP SARANA DAN PRASARANA RUMAH ULIN ARYA SAMARINDA --

    HIDAYATUL CHOIRIYAH / / /
    POLNES Samarinda 2018
    v;48 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind

    ABSTRAK

    Pengembangan pariwisata suatu daerah tidak terlepas dari ketersediaan sarana dan prasarana di obyek wisata tersebut. Penelitian ini berjudul “Persepsi Pengunjung Terhadap Fasilitas Rumah Ulin Arya Samarinda” yang bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana persepsi atau tanggapan pengunjung terhadap keadaan sarana dan prasaranayang terdapat di Rumah Ulin Arya.
    Penelitian ini dilakukan di Rumah Ulin Arya Samarinda. penelitian ini menggunakan 200 responden yang dipilih sebagai sample dengan menggunakan metode accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengunjung yang kebetulan berada di Rumah Ulin Arya. Kemudian dianalisis dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif.
    Hasil dari penelitian ini adalah, beberapa pengunjung yang menjadi responden menyatakan bahwa dari faktor harga, sarana, prasarana dan juga minat kunjungan terlihat sudah cukup baik. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar pihak Rumah Ulin Arya lebih intensif lagi mengelola akun sosial media sebagai sarana promosi.
    Kata Kunci : Persepsi Pengunjung


    ABSTRACT



    Tourism development of a region can not be separated from the availability of facilities and infrastructure in these attractions. This research entitled "Perception of Visitors to Facilities in Ulin Arya House Samarinda" which aims to know about how the perception or response of visitors to the state of facilities and infrastructure in Rumah Ulin Arya.

    This research was conducted at Rumah Ulin Arya Samarinda. This study used 200 respondents selected as sample by using accidental sampling method. Data were collected through questionnaires distributed to visitors who happened to be in Ulin Arya House. Then analyzed by using descriptive qualitative research method.

    The results of this study are, some visitors who become respondents stated that the price factor, facilities, infrastructure and also the interest of the visit looks good enough. Based on the results of research, it is recommended that the Ulin Arya House more intensive to manage social media accounts as a means of promotion.
    Keywords: Visitor Perception