Skripsi
#9925
SKR/AK 083 JHO p 2018 ISBN: 14 651 049

Subjects:Akuntansi Akuntansi

    PENGARUH PERSEPSI ATAS PENERAPAN e-TAX SERVICE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK --

    Jhosua Arung Batoteng / / /
    POLNES Samarinda 2018
    xvii;90 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Batoteng, Jhosua Arung. 2018. Pengaruh Persepsi Atas Penerapan e-Tax
    Service terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Pada KPP Pratama
    Samarinda). Dibimbing oleh Aris Tri Cahyono, S.E., M.SA., Ak selaku pembimbing
    pertama dan Rifadin Noor, S.E., M.Si selaku pembimbing kedua.
    Pendapatan Negara, yang salah satunya adalah pajak digunakan untuk
    membiayai pengeluaran Negara. Direktorat Jenderal Pajak meluncurkan refoprmasi
    admisnistrasi perpajakan yang disebut dengan e-Tax Service. Penelitian bertujuan
    untuk mendeskripsikan pengaruh persepsi Wajib pajak atad penerpan e-Registration.
    e-Billing, e-SPT, dan e-Filling yang terangkum dalam e-Tax Service terhadap
    kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini dilakukan pada waktu yang telah ditentukan
    dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian.Responden dalam
    penelitian ini Wajib Pajak yang berada pada KPP Pratama Samarinda.Metoda
    Sampling yang digunakan yaitu Probabilistic (random sampling) dengan 100
    responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji
    Validitas dan Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi berganda, Uji-f, Uji-t
    dan Uji Koefisien Dterminasi (R2) Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi Wajib
    Pajak atas e-Registration, e-Billing, e-SPT dan e-Filling berpengaruh positif terhadap
    kepatuhan Wajib Pajak.
    Kata kunci: e-Tax Service, Kepatuhan Wajib Pajak
    ABSTRACT
    Batoteng, Jhosua. 2018. The Effect of Perceptions on the Implementation
    of E-Tax Service to the Taxpayer Compliance (Case Study In KPP Pratama
    Samarinda). Supervised by Aris Tri Cahyono, S.E., M.SA., Ak as the first supervisor
    and Rifadin Noor, S.E., M. Si as the second supervisor.
    State Revenues, one of which is tax used to finance State expenditures. The
    Directorate General of Taxation launched a tax administrative refund called e-Tax
    Service. The study aims to describe the influence of taxpayers' perceptions on e-
    Registration, e-Billing, e-SPT, and e-Filling are summarized in e-Tax Service on
    Taxpayer compliance. This research was conducted at the time determined by using
    questionnaire as research instrument. Respondents in this study are the Taxpayers
    who are in KPP Pratama Samarinda. Samlping method used is Probabilistic (random
    sampling) with 100 respondents. Data analysis techniques used in this study are
    Validity and Reability Test, Classical Assumption Test, Multiple Regression Analysis,
    Test-f, Test-t and Determination Coefficient Test (R2) The results showed that the
    taxpayer's perception of e-Registration, e-Billing, e-SPT and e-Filling has a positive
    effect on Taxpayer compliance.
    Keywords: e-Tax Service, Taxpayer Compliance