#9887
SKR/AK 045 IRN p 2018 ISBN: 14 661 013
Subjects:Akuntansi Akuntansi
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT PENSIUNAN PADA BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL CABANG SAMARINDA --
Irni Fatma Satiawati / / /POLNES Samarinda 2018
xvii;118 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran
Jasa (Produk Jasa, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Bukti Fisik, dan Proses)
Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit Pensiunan pada PT. Bank Tabungan
Pensiunan Nasional Cabang Samarinda.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah
sampel 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan
metode Non Probability Sampling yaitu Sampling Insidental. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan primer yang didapatkan
melalui kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Metode analisis yang
digunakan adalah metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan jawaban responden pada
setiap pertanyaan indikator pada variabel, bahwa keadaan variabel harga
menunjukkan kondisi yang sedang. Sedangkan produk jasa, tempat, promosi,
orang, bukti fisik, serta proses menunjukkan kondisi yang tinggi, dan kepuasan
nasabah menunjukkan kondisi yang tinggi pula.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Kepuasan Nasabah
ABSTRACT
The research was intended to know influence of services marketing mix
(Product Services, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, and Process)
against the satisfaction of customer credit retirees on PT. BTPN branch
Samarinda.
The research is a descriptiveresearch set quantitative with the number of
samples 100 respondents, while technique of sample using methodNon
Probability SamplingnamelySampling Insidental. The data used in research is
secondary and primary data when get used on questionnaire, interview, and study
literature. Methods of analysis is used methods regression of doubled linear.
The results of research shows that based on answers respondents in any
questions indicator on variable, that the situation of variable showed a medium
conditions. While Product service, Price, Place, Promotion, People, Physical
Evidence, as well a Process shows high condition, and the satisfaction of customer
shows high condition too.
Keyword: Mix of Marketing Work, The Satisfaction of Customers