Skripsi
#9887
SKR/AK 045 IRN p 2018 ISBN: 14 661 013

Subjects:Akuntansi Akuntansi

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT PENSIUNAN PADA BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL CABANG SAMARINDA --

    Irni Fatma Satiawati / / /
    POLNES Samarinda 2018
    xvii;118 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran
    Jasa (Produk Jasa, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Bukti Fisik, dan Proses)
    Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit Pensiunan pada PT. Bank Tabungan
    Pensiunan Nasional Cabang Samarinda.
    Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah
    sampel 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan
    metode Non Probability Sampling yaitu Sampling Insidental. Data yang
    digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan primer yang didapatkan
    melalui kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Metode analisis yang
    digunakan adalah metode regresi linear berganda.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan jawaban responden pada
    setiap pertanyaan indikator pada variabel, bahwa keadaan variabel harga
    menunjukkan kondisi yang sedang. Sedangkan produk jasa, tempat, promosi,
    orang, bukti fisik, serta proses menunjukkan kondisi yang tinggi, dan kepuasan
    nasabah menunjukkan kondisi yang tinggi pula.
    Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Kepuasan Nasabah
    ABSTRACT
    The research was intended to know influence of services marketing mix
    (Product Services, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, and Process)
    against the satisfaction of customer credit retirees on PT. BTPN branch
    Samarinda.
    The research is a descriptiveresearch set quantitative with the number of
    samples 100 respondents, while technique of sample using methodNon
    Probability SamplingnamelySampling Insidental. The data used in research is
    secondary and primary data when get used on questionnaire, interview, and study
    literature. Methods of analysis is used methods regression of doubled linear.
    The results of research shows that based on answers respondents in any
    questions indicator on variable, that the situation of variable showed a medium
    conditions. While Product service, Price, Place, Promotion, People, Physical
    Evidence, as well a Process shows high condition, and the satisfaction of customer
    shows high condition too.
    Keyword: Mix of Marketing Work, The Satisfaction of Customers