Final_Project
#9817
TA/AK 071 HEN k 2018 ISBN:15 621 050

Subjects:Akuntansi Akuntansi

    KONTRIBUSI RETRIBUSI PARKIR TEPI JALAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA SAMARINDA TAHUN 2015-2017 --

    Heni Ratnasari / / /
    POLNES Samarinda 2018
    vi;52 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Heni Ratnasari, 2018 “Kontribusi Retribusi Parkir Tepi Jalan Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda Tahun 2015 – 2017”. Dibawah bimbingan Bapak Muhammad Suyudi, S.E., M.SA., Ak., CA sebagai pembimbing pertama dan Ibu Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I sebagai pembimbing kedua.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi retribusi parkir tepi jalan terhadap pendapatan asli daerah (PAD) kota Samarinda dan apa saja faktor penghambat dalam pengelolaan retribusi parkir tepi jalan. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan kepustakaan. Data yang digunakan adalah target dan realisasi retribusi parkir tepi jalan terhadap PAD kota Samarinda dan target dan realisasi pendapatan asli daerah kota Samarinda. Alat yang diguakan adalah rasio kontribusi dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi retribusi parkir pada tahun 2015 sebesar 0,56 %, tahun 2016 sebesar 0,52 %, dan tahun 2017 sebesar 0,30 %. Jadi kontribusi retribusi parkir tepi jalan dari tahun 2015-2017 sebesar 0,44 % dan setiap tahunnya mengalami penurunan tetapi target realisai kontribusi parkir tepi jalan tiap tahunnya meningkat kecuali pada tahun 2017.
    Kata Kunci : Retribusi Parkir Tepi Jalan, Pendapatan Asli Daerah (PAD)
    ABSTRACT
    Ratnasari, Heni, 2018 "Contribution of Roadside Parking Retribution to Local Own Revenue (PAD) of Samarinda Year 2015 - 2017". Under the guidance Bapak Muhammad Suyudi, SE, M.SA., Ak., CA as first counselor and Ibu Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I as the second supervisor. The purpose of this research is to know the contribution of parking edge charges road to local revenue (PAD) Samarinda and what are the inhibiting factors in managing roadside parking fees. This research used is documentation and library research. The data used is the target and realization of roadside parking charges to PAD of Samarinda and target and realization of local revenue (PAD) Samarinda. The analysis tool used is the contribution ratio and descriptive analysis. The results show that the contribution of parking retribution in 2015 was 0.56%, in 2016 it was 0.52%, and in 2017 it was 0.30%. So the contribution of roadside parking levies from 2015-2017 amounted to 0.44% and each year has decreased however the target realization of roadside parking contributions each year increases except in 2017.
    Keywords: Roadside parking charges, Region Revenue (PAD)