Final_Project
#9747
TA/AK 008 MUH a 2018 ISBN:15 621 116

Subjects:Akuntansi Akuntansi

    ANALISIS LABA KOTOR ATAS PENJUALAN MOTOR HONDA PADA PT. DAYA ANUGRAH MANDIRI (DAYA MOTOR) CABANG SAMARINDA PERIODE 2013 – 2017 --

    Muhammad Rizky Ramadhan / / /
    POLNES Samarinda 2018
    xix;80 hlm.;15x22 cm.;ilus.;CD Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Muhammad Rizky Ramadhan (2018). Analisis Laba Kotor Atas Penjualan Motor Honda Pada PT. Daya Anugrah Mandiri (Daya Motor) Cab. Samarinda Tahun 2013 – 2017. Penulisan dari Tugas Akhir ini adalah (1) Untuk mengetahui penyebab selisih Laba Kotor pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Samarinda Tahun 2013 – 2017. (2) Untuk mengetahui motor manakah yang akan diprioritaskan penjualannya untuk tahun 2018 – 2022 pada PT. Daya Anugrah Mandiri Cabang Samarinda.
    Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaf dengan teknik analisis yang digunakan adalah (1) selisih harga jual, (2) selisih kuantitas penjualan, (3) selisih penjualan, (4) selisih kuantitas harga pokok penjualan, (5) selisih harga dari harga pokok penjualan, (6) selisih harga pokok penjualan, (7) selisih laba kotor (8) perencanaan laba kotor. Metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis laba kotor dan perencanaan menggunakan least square.
    Hasil dari analisis laba kotor penjualan motor Honda. Untuk motor Honda bebek series disebabkan oleh selisih penjualan karena selisih harga jual yang meningkat. Untuk motor Honda matic series disebabkan oleh selisih penjualan karena selisih kuantitas penjualan meningkat. Sedangkan untuk motor Honda sport series disebabkan oleh selisih penjualan karena selisih kuantitas penjualan meningkat. Hasil dari perencaan laba kotor menggunakan least square bahwa dari tahun 2013 – 2017 bahwa motor matic series mempunyai perencanan laba kotor yang lebih tinggi dari motor bebek series dan motor matic series.
    Kata kunci : analisis laba kotor
    ABSTRACT
    Muhammad Rizky Ramadhan (2018). Analysis of Gross Profit on Honda Motor Sales at PT. Daya Anugrah Mandiri (Daya Motor) Cab. Samarinda Year 2013 - 2017. Writing of this Final Project is (1) To know the cause of the difference in Gross Profit at PT. Daya Anugrah Mandiri Branch Samarinda Year 2013 - 2017. (2) To know which motor will be prioritized its sales for the year 2018 - 2022 at PT. Daya Anugrah Mandiri Branch of Samarinda.
    This research is quantitative research with analytical technique used is (1) difference of selling price, (2) difference of sales quantity, (3) sales difference, (4) difference of quantity of cost of goods sold, (5) price difference from cost of goods sold, (6) difference in cost of goods sold, (7) gross profit gap (8) planning gross profit. Methods of data collection is by interview and documentation. The collected data was analyzed by using gross profit analysis and planning using least square.
    Results from the gross profit analysis of Honda motorcycle sales. For Honda motorcycle duck series caused by the difference in sales due to the difference in selling price increases. For Honda motor matic series caused by the difference in sales because the difference in the quantity of sales increases. While for Honda sports series motor is caused by the difference in sales because the difference in the quantity of sales increases. The result of the gross profit plan uses least square that from 2013 - 2017 that motor matic series has gross profit plan which is higher than motor duck series and motor matic series.
    Keywords : gross profit analysis