#7691
D.423 LAP AMP p 2003 ISBN:00621032
Subjects:Akuntansi pengaruh biaya promosi dan potongan penjualan terhadap hasil penjualan mobil
pengaruh biaya promosi dan potongan penjualan terhadap hasil penjualan mobil pada PT. mahakam berlian sanjaya Samarinda --
Darius ampung / / /Politeknik Negeri samarinda Samarinda 2003
49 hlm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Darius Ampung, biayapromosidanpotonganpenjualanterhadap basil
pen.iualanmobilpada PT Mahakam BerlianSamjayaSamarindaBulan
Januari 2001 sampaidenganDesember 2002 (dibawahbimbinganBapak
AntinKalibe)
Tuiuanpenelitianinidilakukanuntukmengetahuisampaisejau mana
penearuhpromosidanpotonganpenjualanterhadaphasilpenjualan
mobilpada PT Mahakam BerlianSamjayaSamarinda, danmengetahui
mana yang paling berpengaruhterhadaphasilpenjualanmobilpada
PT Mahakam BerlianSamjayaSamarinda
Analisisdilakukandenganmenggunakanpersamaanregresi linier
bereanda yang diprosesmelaluibantuan program SPSS (Statistical Product
and SeniceSolutition) Versi 11,0. Analisisregresidigunakanuntuktujuan
peramalan, danuntukmengukurhubungandanpengaruhantaravariabelbiaya
promosidanpotonganpenjualanterhadaphasilpenjualanmobil.
Dari hasilanalisisdapatdisimpulkanbahwasecaraparsialkedua
variabelbebastersebutmempuyaipengaruh yang berbeda-beda, dimanabiaya
promosimempuyaipengaruh yang sangatsignifikansedangkanpotongan
penjualanmempuyaipengaruh yang kurangsignifikandankurang
berpengaruhterhadaphasilpenjualanmobilpada PT. Mahakam Berlian
SamjayaSamarinda