Final_Project
#7691
D.423 LAP AMP p 2003 ISBN:00621032

Subjects:Akuntansi pengaruh biaya promosi dan potongan penjualan terhadap hasil penjualan mobil

    pengaruh biaya promosi dan potongan penjualan terhadap hasil penjualan mobil pada PT. mahakam berlian sanjaya Samarinda --

    Darius ampung / / /
    Politeknik Negeri samarinda Samarinda 2003
    49 hlm Bahasa:Ind

    ABSTRAK

    Darius Ampung, biayapromosidanpotonganpenjualanterhadap basil

    pen.iualanmobilpada PT Mahakam BerlianSamjayaSamarindaBulan

    Januari 2001 sampaidenganDesember 2002 (dibawahbimbinganBapak

    AntinKalibe)

    Tuiuanpenelitianinidilakukanuntukmengetahuisampaisejau mana

    penearuhpromosidanpotonganpenjualanterhadaphasilpenjualan

    mobilpada PT Mahakam BerlianSamjayaSamarinda, danmengetahui

    mana yang paling berpengaruhterhadaphasilpenjualanmobilpada

    PT Mahakam BerlianSamjayaSamarinda

    Analisisdilakukandenganmenggunakanpersamaanregresi linier

    bereanda yang diprosesmelaluibantuan program SPSS (Statistical Product

    and SeniceSolutition) Versi 11,0. Analisisregresidigunakanuntuktujuan

    peramalan, danuntukmengukurhubungandanpengaruhantaravariabelbiaya

    promosidanpotonganpenjualanterhadaphasilpenjualanmobil.

    Dari hasilanalisisdapatdisimpulkanbahwasecaraparsialkedua

    variabelbebastersebutmempuyaipengaruh yang berbeda-beda, dimanabiaya

    promosimempuyaipengaruh yang sangatsignifikansedangkanpotongan

    penjualanmempuyaipengaruh yang kurangsignifikandankurang

    berpengaruhterhadaphasilpenjualanmobilpada PT. Mahakam Berlian

    SamjayaSamarinda