Final_Project
#7566
H7 AHM e ISBN:06623005

Subjects:Pariwisata Hotel Sagita Balikpapan

    Excellent Service oleh Room Attendant di Hotel Sagita Balikpapan --

    Ahmad Yani / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2009
    61 hlm. Bahasa:Ind

    Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana melayani dengan baik bagi tamu-tamu yang datang di Hotel Sagita Balikpapan, menambah pengetahuan tentang standar operasional prosedur kerja di hotel, sebagai pengalaman bagi penulis untuk penulisan laporan yang akan datang, apabila penulis melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan memberikan kesempatan kepada penulis untuk melihat langsung masalah yang terjadi di lapangan dan dapat membandingkan ilmu yang telah penulis peroleh dibangku kuliah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Keberhasilan pelayanan Housekeeping Department suatu hotel dapat diperoleh jika Room Attendant bekerja secara profesional dan sesuai dengan standar pelayanan hotel, tingkat kepuasan pelanggan/tamu merupakan hal yang dapat membantu dan memperbaiki pelayanan yang tidak sesuai dengan keinginan pelanggan. Oleh karena itu, pihak hotel hendaknya tetap selalu meningkatkan skill (kemampuan) karyawannya dengan berbagai cara. Pelayanan yang baik kepada tamu bukanlah sekedar pekerjaan sambilan, tetapi merupakan tujuan utama dari pekerjaan petugas kamar hotel (room attendant).