Final_Project
#7546
H6 ANN p ISBN:06623008

Subjects:Pariwisata Hotel Novotel Balikpapan

    Pengaruh Bauran Promosi dalam Meningkatkan Tingkat Okupansi Hotel Novotel Balikpapan --

    Annisa Anggriyani / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2009
    91 hlm. Bahasa:Ind

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel bauran promosi secara simultan dan parsial terhadap tingkat okupansi pada Hotel Novotel Balikpapan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah causal comperative research, yaitu tipe penelitian dengan karakteristik masalah berupa hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Hasil penelitian ini adalah ditunjukkan oleh pengaruh signifikan variabel-variabel biaya bauran promosi terhadap tingkat hunian kamar. Di mana jika variabel biaya-biaya bauran promosi tersebut meningkat, maka tingkat hunian kamar akan meningkat juga seiring peningkatan biaya-biaya bauran promosi. Hal ini perlu dicermati agar perusahaan dapat merumuskan bauran promosi yang tepat sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, serta keadaan yang dihadapi.