Final_Project
#7518
H4 ALF p ISBN:06623016

Subjects:Pariwisata Hotel Novotel Balikpapan

    Pengetahuan Tentang Menu Oleh Waiter/SS dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Square Restaurant pada Novotel Balikpapan --

    Alfrida / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2009
    57 hlm. Bahasa:Ind

    Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui sejauh mana upaya waiter/ss untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu dengan pengetahuannya tentang menu di Square Restaurant pada Novotel Balikpapan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dari PKL, dapat penulis simpulkan bahwa pengetahuan akan menu seorang waiter/ss dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Di samping itu pengetahuan akan menu merupakan cermin bahwa hotel memang pantas dikatakan bertaraf internasional dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap hotel, bahwasanya Novotel Balikpapan adalah hotel yang profesional. Keuntungan yang lain adalah dapat meningkatkan keuntungan hotel dari segi pendapatan hotel.