Final_Project
#7390
H058 RIN s ISBN:08623006

Subjects:Pariwisata Sarung Tenun Samarinda

    STRATEGI PROMOSI SARUNG TENUN SAMARINDA SEBAGAI WISATA BUDAYA OLEH DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA DAN KOMINFO KOTA SAMARINDA --

    RIni Puspita Sari / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2011
    69 hlm. Bahasa:Ind

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh dinas kebudayaan, pariwisata, dan kominfo Kota Samarinda, menilai factor-faktor internal dan eksternal obyek wisata sarung tenun Samarinda yang memengaruhi obyek wisata tersebut. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Jenis analisis yang digunakan adalah metode SWOT (strength, weakness, opportunity, threat). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Kominfo adalah dengan mengikuti pameran, membuat buku saku, membuat blog, membuat website, menayangkan di televisi dan radio.