Skripsi
#7300
AB 402 LAP SIT p ISBN:11622039

Subjects:Administrasi Bisnis

    Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan JCO di kota Samarinda --

    Siti Norjanah / / /
    Polnes Samarinda 2014
    62 hlm Bahasa:Ind

    RINGKASAN

    Siti Norjanah Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda,

    lahir di Samarinda, 21 januari 1993, Mengambil Judul Skripsi "Pengaruh Kualitas

    Pelayanan terhadap Kepuasan Pada Pelanggan J.CO di Samarinda". Dengan

    Pembimbing I Dr. Bela Barus, SE.,M.M dan Pembimbing Il Syachrul, SE., MM

    Perkembangan teknologi dan informasi membuat konsumen menuntut

    lebih atas kualitas sebuah barang atau jasa. Hingga memasuki era globalisasi,

    perusahaan penghasil barang atau jasa dituntut untuk mampu bersaing dengan

    perusahaan lainnya agar mampu tetap bertahan. Oleh sebab itu Industri bisnis

    Restoran cepat saji harus membuat suatu strategi yang efektif Strategi yang

    efektif yang kerap diadopsi oleh Perusahaan adalah meningkatkan kualitas

    pelayanan agar membuat para pelanggannya menjadi puas.

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan

    pengaruh kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan J.CO di Samarinda.

    Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan

    terhadap Kepuasan Pelanggan J.CO di Samarinda.

    Berdasarkan penelitian ini disarankan hendaknya pihak pengelola J.CO

    terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan yakni

    meningkatkan penampilan karyawan, menjaga ketersediaan produk, memberikan

    pelayanan dengan cepat, serta menjaga produk agar tetap higienis agar

    pelanggan tetap puas ketika melakukan pembelian J.CO.