#7300
AB 402 LAP SIT p ISBN:11622039
Subjects:Administrasi Bisnis
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan JCO di kota Samarinda --
Siti Norjanah / / /Polnes Samarinda 2014
62 hlm Bahasa:Ind
RINGKASAN
Siti Norjanah Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda,
lahir di Samarinda, 21 januari 1993, Mengambil Judul Skripsi "Pengaruh Kualitas
Pelayanan terhadap Kepuasan Pada Pelanggan J.CO di Samarinda". Dengan
Pembimbing I Dr. Bela Barus, SE.,M.M dan Pembimbing Il Syachrul, SE., MM
Perkembangan teknologi dan informasi membuat konsumen menuntut
lebih atas kualitas sebuah barang atau jasa. Hingga memasuki era globalisasi,
perusahaan penghasil barang atau jasa dituntut untuk mampu bersaing dengan
perusahaan lainnya agar mampu tetap bertahan. Oleh sebab itu Industri bisnis
Restoran cepat saji harus membuat suatu strategi yang efektif Strategi yang
efektif yang kerap diadopsi oleh Perusahaan adalah meningkatkan kualitas
pelayanan agar membuat para pelanggannya menjadi puas.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan
pengaruh kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan J.CO di Samarinda.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan J.CO di Samarinda.
Berdasarkan penelitian ini disarankan hendaknya pihak pengelola J.CO
terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan yakni
meningkatkan penampilan karyawan, menjaga ketersediaan produk, memberikan
pelayanan dengan cepat, serta menjaga produk agar tetap higienis agar
pelanggan tetap puas ketika melakukan pembelian J.CO.