Final_Project
#6890
PW064 RIZ l ISBN:10623042

Subjects:Pariwisata PT. Gapura Angkasa Cabang Bandara Sepinggan

    Langkah Langkah Penanganan Keterlambatan Penumpang Pada Saat Check In di Garuda Indonesia Oleh PT. Garuda Indonesia Oleh PT. Gapura Angkasa Cabang Bandara Sepinggan Balikpapan --

    Riza Rahman / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2013
    56 hlm. Bahasa:Ind

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai prosedur penanganan keterlambatan penumpang pada saat check in, penanganan menghadapi complaint para penumpang yang terlambat melakukan check In dan kendala apa saha yang membuat penumpang mengalami keterlambatan check in yang dapat terjadi dikarenakan beberapa factor penyebab dan potensi dapat terjadi pada saat penanganan keberangkatan, yang mana dampak yang dihasilkan ini dapat merugikan penumpang dan mengurangi kualitas pelayanan dari perusahaan itu sendiri. Metode yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi pustaka. Berdasarkan beberapa hasil pengamatan penulis saat melaksanakan praktik kerja lapangan serta pembahasan penulis pada tugas akhir ini, maka penulis menyimpulkan bahwa keterlambatan pada saat check in adalah salah satu permasalahan, yang dapat memberikan efek merugikan ke penumpang juga pada perusahaan, dan tentunya dampak tersebut dapat bersifat negative juga mempengaruhi terhadap perusahaan, apabila hal tersebut tidak ditangani dengan baik, dan pemberian kompensasi yang tepat dan benar, serta informasi yang efektif.