#17595
TESIS ADMINISTRASI BISNIS/001 FAJ a 2024 ISBN:226811019
Subjects:Akuntansi ANTESEDEN MINAT MEMBELI ULANG MELALUI SIKAP DAN KEPUASAN TERHADAP PRODUK KESEHATAN APOTEK SUKARNO SECARA ONLINE DI SAMARINDA (BAURAN PEMASARAN JASA SEBAGAI SECOND ORDER)
ANTESEDEN MINAT MEMBELI ULANG MELALUI SIKAP DAN KEPUASAN TERHADAP PRODUK KESEHATAN APOTEK SUKARNO SECARA ONLINE DI SAMARINDA (BAURAN PEMASARAN JASA SEBAGAI SECOND ORDER) --Ed. 1
Fajrina Zaki Ardli / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2024
xiii;48 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
ANTESEDEN MINAT MEMBELI ULANG MELALUI SIKAP DAN
KEPUASAN TERHADAP PRODUK KESEHATAN APOTEK SUKARNO
SECARA ONLINE DI SAMARINDA (BAURAN PEMASARAN JASA
SEBAGAI SECOND ORDER)
FAJRINA ZAKI ARDLI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Bauran Pemasaran Jasa terhadap
Sikap, Bauran Pemasan Jasa terhadap Kepuasan. Bauran Pemasaran Jasa terhadap
Minat Membeli Ulang. Sikap terhadap Kepuasan, Sikap terhadap Minat Membeli
Ulang,dan Kepuasan terhadap Minat Membeli UlangPada Produk Kesehatan
Apotek Sukarno secara Online di Samarinda. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis yang diolah dengan
software IBM SPSS Statistic 23 dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan
software AMOS 5. Dengan menggunakan sampel sebanyak 150 reponden. Alat
yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dimana peneliti
menggunakan google form untuk menyebarkan kuesioner kepada responden.
Skala pengukuran menggunakan skala Likert dengan skor 1 - 5. Dalam penelitian
ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji
estimasi dan uji structural model fit.
Berdasarkan model structural dapat dibuktikan bahwa Bauran Pemasaran
Jasa berpengaruh signifikan terhadap Sikap, Bauran Pemasaran Jasa berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan, Bauran Pemasaran Jasa tidak berpengaruh
signifikan terhadap Minat Membeli Ulang,Sikap berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan, Sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli Ulang,
Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Minat Membeli Ulang terhadap
pembelian Produk Kesehatan Apotek Sukarno secara Online di Samarinda.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa, Sikap, Kepuasan, Minat Membeli Ulang
ABSTRACT
ANTECEDENT OF INTEREST IN REPURCHASING THROUGH
ATTITUDE AND SATISFACTION WITH HEALTH PRODUCTS OF
APOTEK SUKARNO ONLINE IN SAMARINDA (MIX OF SERVICE
MARKETING AS SECOND ORDER)
FAJRINA ZAKI ARDLI
This study aims to analyze the Service Marketing Mix on Attitudes, Service
Management Mix on Satisfaction. Service Marketing Mix on Repurchase Interest.
Attitude towards Satisfaction, Attitude towards Repurchase Interest, and
Satisfaction towards Interest in Repurchasing Sukarno Pharmacy Health
Products Online in Samarinda. This study uses a quantitative approach using
path analysis processed with IBM SPSS Statistic 23 software and Structural
Equation Modeling (SEM) with AMOS 5 software. By using a sample of 150
repondents. The tool used in this study is a questionnaire, where the researcher
uses a google form to distribute the questionnaire to respondents. The
measurement scale uses the Likert scale with a score of 1 - 5. In this study,
validity tests and reliability tests were also carried out, followed by estimation
tests and structural fit model tests.
Based on the structural model, it can be proven that the Service Marketing
Mix has a significant effect on Attitude, the Service Marketing Mix has a
significant effect on Satisfaction, the Service Marketing Mix has no significant
effect on Repurchase Interest, the attitude has a significant effect on Satisfaction,
the attitude does not have a significant effect on Repurchase Interest, Satisfaction
has a significant effect on Repurchase Interest on the purchase of Sukarno
Pharmacy Health Products Electronically in East Kalimantan.
Keywords: Service Marketing Mix, Attitude, Satisfaction, Repurchase Interest