Final_Project
#17539
TA/D3 PW/P.WISATA 010 2023 ISBN: 20623051

Subjects:PERJALANAN WISATA bukti fisik, realibilitas, jaminan , empati dan respon

    PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MELALUI TRIPADVISOR PADA RESTORAN HOTEL MERCURE SAMARINDA --Ed. 1

    BRIAN RENALDO / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xii;40 hlm; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen pada
    Tripadvisor mengenai lima dimensi kualitas pelayanan tangible, responsivess,
    realibility, empathy dan assurance di restoran hotel mercure samarinda dan
    mengetahui upaya apa saya yang di lakukan manajeman dalam meningkatkan
    kualitas pelayanan yang lebih baik untuk kepuasan tamu restoran hotel mercure
    Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi
    konsumen terhadap kualitas pelayanan terhadap kualitas pelayanan yang
    disediakan data yang di peroleh dianalisis dengan mengunakan metode kualitatif
    untuk mengetahui persepsi konsumen.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
    persepsi konsumen yang ada di tripadvisor mendapatkan respon yang positif
    terhadap dimensi bukti fisik, realibilitas, jaminan, empati dan cepat bertindak.
    Secara Keseluruhan persepsi konsumen pada Tripadvisor memuaskan terhadap
    kualitas pelayanan yang disediakan oleh restoran hotel mercure samarinda.
    Kata Kunci : bukti fisik, realibilitas, jaminan , empati dan respon

    ABSTRACK
    This study aims to determine consumer perceptions on Tripadvisor
    regarding the five (5) dimensions of service quality tangible, responsiveness,
    reliability, empathy and assurance at the Mercure Samarinda (Ivory) hotel
    restaurant and find out what efforts have been made by management in improving
    service quality. for guest satisfaction at the Mercure Samarinda hotel restaurant.
    This research was carried out with the aim of knowing consumer perceptions of
    service quality on the quality of service provided. The data obtained was analyzed
    using qualitative methods to determine consumer perceptions. The results of this
    study indicate that consumer perceptions are in tripadvisor received a positive
    response on the dimensions of physical evidence, reliability, assurance, empathy
    and prompt action. Overall, consumer perceptions on Tripadvisor are satisfactory
    regarding the quality of service provided by the Mercure Samarinda hotel
    restaurant.
    Keywords: physical evidence, reliability, assurance, empathy and response