#17528
TA/D3 PW/PERHOTELAN 012 WUK p 2023 ISBN:20623016
Subjects:Perhotelan Kualitas Produk, Loyalitas Tamu, Bentuk, Fitur, Kualitas Kerja, Kesesuaian Dengan Spesifikasi, Ketahanan, Gaya, Desain, Keandalan
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS TAMU DI SKYHOUSE RESTAURANT HOTEL MERCURE SAMARINDA --Ed. 1
WUKIR KUSUMANING RAHAYU / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
xii;63 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
loyalitas tamu di Sykhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda, dengan
menggunakan indikator Bentuk, Fitur, Kualitas Kerja, Kesesuaian Dengan
Spesifikasi, Ketahanan, Gaya, Desain, Keandalan. Berdasarkan data internal
perusahaan, populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah berkunjung ke
Skyhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda. Penentuan sampel penelitian
menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel minimal 7.450 populasi dengan
sampel yang terkumpul berjumlah 100 responden. Hasil penting yang didapatkan
berdasarkan pengujian yang dilakukan, terbukti bahwa secara simultan seluruh
vaiabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas tamu di Skyhouse
Restaurant Hotel Mercure Samarinda dimana setiap peningkatan kualitas produk
maka loyalitas tamu akan meningkat seiring dengan peningkatan kualitas produk.
Hal ini perlu dicermati agar Skyhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda dapat
menjaga dan meningkatkan loyalitas tamu.
Kata kunci : Kualitas Produk, Loyalitas Tamu, Bentuk, Fitur, Kualitas Kerja,
Kesesuaian Dengan Spesifikasi, Ketahanan, Gaya, Desain, Keandalanvi
ABSTRACT
This study aims to determine the effect of product quality on guest loyalty at
Sykhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda, using indicators of Form,
Features, Quality of Work, Conformity to Specifications, Durability, Style, Design,
Reliability. Based on internal company data, the population in this study is guests
who have visited Skyhouse Restaurant Mercure Hotel Samarinda. Determination of
research samples using the slovin formula with a minimum sample of 7,450
populations with a collected sample of 100 respondents. Important results obtained
based on the tests conducted, it is proven that simultaneously all vaiabels have a
positive and significant effect on guest loyalty at Skyhouse Restaurant Mercure
Hotel Samarinda where every improvement in product quality, guest loyalty will
increase along with the improvement of product quality. This needs to be observed
so that Skyhouse Restaurant Mercure Samarinda Hotel can maintain and increase
guest loyalty.
Keywords : Product Quality, Guest Loyalty, Form, Features, Quality of Work,
Specification Compliance, Durability, Style, Design, Reliabiliyt