Final_Project
#17528
TA/D3 PW/PERHOTELAN 012 WUK p 2023 ISBN:20623016

Subjects:Perhotelan Kualitas Produk, Loyalitas Tamu, Bentuk, Fitur, Kualitas Kerja, Kesesuaian Dengan Spesifikasi, Ketahanan, Gaya, Desain, Keandalan

    PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS TAMU DI SKYHOUSE RESTAURANT HOTEL MERCURE SAMARINDA --Ed. 1

    WUKIR KUSUMANING RAHAYU / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xii;63 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap
    loyalitas tamu di Sykhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda, dengan
    menggunakan indikator Bentuk, Fitur, Kualitas Kerja, Kesesuaian Dengan
    Spesifikasi, Ketahanan, Gaya, Desain, Keandalan. Berdasarkan data internal
    perusahaan, populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah berkunjung ke
    Skyhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda. Penentuan sampel penelitian
    menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel minimal 7.450 populasi dengan
    sampel yang terkumpul berjumlah 100 responden. Hasil penting yang didapatkan
    berdasarkan pengujian yang dilakukan, terbukti bahwa secara simultan seluruh
    vaiabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas tamu di Skyhouse
    Restaurant Hotel Mercure Samarinda dimana setiap peningkatan kualitas produk
    maka loyalitas tamu akan meningkat seiring dengan peningkatan kualitas produk.
    Hal ini perlu dicermati agar Skyhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda dapat
    menjaga dan meningkatkan loyalitas tamu.
    Kata kunci : Kualitas Produk, Loyalitas Tamu, Bentuk, Fitur, Kualitas Kerja,
    Kesesuaian Dengan Spesifikasi, Ketahanan, Gaya, Desain, Keandalanvi

    ABSTRACT
    This study aims to determine the effect of product quality on guest loyalty at
    Sykhouse Restaurant Hotel Mercure Samarinda, using indicators of Form,
    Features, Quality of Work, Conformity to Specifications, Durability, Style, Design,
    Reliability. Based on internal company data, the population in this study is guests
    who have visited Skyhouse Restaurant Mercure Hotel Samarinda. Determination of
    research samples using the slovin formula with a minimum sample of 7,450
    populations with a collected sample of 100 respondents. Important results obtained
    based on the tests conducted, it is proven that simultaneously all vaiabels have a
    positive and significant effect on guest loyalty at Skyhouse Restaurant Mercure
    Hotel Samarinda where every improvement in product quality, guest loyalty will
    increase along with the improvement of product quality. This needs to be observed
    so that Skyhouse Restaurant Mercure Samarinda Hotel can maintain and increase
    guest loyalty.
    Keywords : Product Quality, Guest Loyalty, Form, Features, Quality of Work,
    Specification Compliance, Durability, Style, Design, Reliabiliyt