#17520
TA/D3 PW/PERHOTELAN 009 DIM t 2023 ISBN:20623020
Subjects:Perhotelan Promosi, Aplikasi,Online Travel Agentvii
TREND JUMLAH TAMU DI SWISS-BELHOTEL BORNEO SAMARINDA MELALUI ONLINE TRAVEL AGENT (OTA) --Ed. 1
DIMAS MAULANA / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
xiv; 37 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Promosi merupakan salah satu aktivitas bisnis penting yang dilakukan oleh
perusahaan untuk menarik minat calon pelanggan yang merupakan tujuan utama
dari sebagian besar perusahaan. Untuk dapat melaksanakan kegiatan promosi
dengan baik, setiap perusahaan perlu memiliki sistem informasi dan media yang
tepat sasaran dan jangkauan yang luas. Media sosial traveloka sebagai media
promosi karena traveloka mempunyai banyak fitur yang dapat menjangkau
audiens secraa luas. Penggunaan traveloka sebagai media promosi terhadap
pengaruh jumlah tamu cukup berpengaruh dengan adanya pelanggan
menggunakan media sosial tersebut sebagai alat untuk melakukan reservasi, selain
itu juga traveloka dinilai dapat menjangkau pasar yang luas. Penelitian ini
dilakukan di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda metode deskriptif kualitatif,
dengan metode wawancara yang dilakukan dengan staff sales swiss-belhotel
borneo samarinda agar dapat mengetahui pemanfaatan traveloka sebagai media
promosi terhadap meningkatnya jumlah tamu di hotel tersebut.
Kata Kunci : Promosi, Aplikasi,Online Travel Agentvii
ABSTRACT
Promotion is one of the important business activities carried out by
companies to attract potential customers which is the main goal of most
companies. To be able to carry out promotional activities properly, every
company needs to have an information system and media that is right on target
and has a wide reach.Social media traveloka is a promotional place because
traveloka has many features that can reach a wide audience. Instagram as a
promotional media during the Covid-19 pandemic is very effective because it is in
accordance with conditions that require people to social distancing and the
minimum promotional costs incurred, besides that traveloka is also considered to
be able to reach a wide market.This research was conducted at the swiss-belhotel
borneo, Samarinda, East Kalimantan Province. The method used in this study is a
qualitative descriptive method, with interviews conducted with sales staff of the
swiss-belhotel borneo samarinda in order to find out the use of traveloka as a
promotional medium during the pandemic at the hotel.
Keyword : Promotion, Application,Online Travel Agent