Final_Project
#17520
TA/D3 PW/PERHOTELAN 009 DIM t 2023 ISBN:20623020

Subjects:Perhotelan Promosi, Aplikasi,Online Travel Agentvii

    TREND JUMLAH TAMU DI SWISS-BELHOTEL BORNEO SAMARINDA MELALUI ONLINE TRAVEL AGENT (OTA) --Ed. 1

    DIMAS MAULANA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xiv; 37 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Promosi merupakan salah satu aktivitas bisnis penting yang dilakukan oleh
    perusahaan untuk menarik minat calon pelanggan yang merupakan tujuan utama
    dari sebagian besar perusahaan. Untuk dapat melaksanakan kegiatan promosi
    dengan baik, setiap perusahaan perlu memiliki sistem informasi dan media yang
    tepat sasaran dan jangkauan yang luas. Media sosial traveloka sebagai media
    promosi karena traveloka mempunyai banyak fitur yang dapat menjangkau
    audiens secraa luas. Penggunaan traveloka sebagai media promosi terhadap
    pengaruh jumlah tamu cukup berpengaruh dengan adanya pelanggan
    menggunakan media sosial tersebut sebagai alat untuk melakukan reservasi, selain
    itu juga traveloka dinilai dapat menjangkau pasar yang luas. Penelitian ini
    dilakukan di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda metode deskriptif kualitatif,
    dengan metode wawancara yang dilakukan dengan staff sales swiss-belhotel
    borneo samarinda agar dapat mengetahui pemanfaatan traveloka sebagai media
    promosi terhadap meningkatnya jumlah tamu di hotel tersebut.
    Kata Kunci : Promosi, Aplikasi,Online Travel Agentvii


    ABSTRACT
    Promotion is one of the important business activities carried out by
    companies to attract potential customers which is the main goal of most
    companies. To be able to carry out promotional activities properly, every
    company needs to have an information system and media that is right on target
    and has a wide reach.Social media traveloka is a promotional place because
    traveloka has many features that can reach a wide audience. Instagram as a
    promotional media during the Covid-19 pandemic is very effective because it is in
    accordance with conditions that require people to social distancing and the
    minimum promotional costs incurred, besides that traveloka is also considered to
    be able to reach a wide market.This research was conducted at the swiss-belhotel
    borneo, Samarinda, East Kalimantan Province. The method used in this study is a
    qualitative descriptive method, with interviews conducted with sales staff of the
    swiss-belhotel borneo samarinda in order to find out the use of traveloka as a
    promotional medium during the pandemic at the hotel.
    Keyword : Promotion, Application,Online Travel Agent