#17519
TA/D3 PW/PERHOTELAN 010 BRI p 2023 ISBN:20623051
Subjects:Perhotelan bukti fisik, realibilitas, jaminan , empati dan respon
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MELALUI TRIPADVISOR PADA RESTORAN HOTEL MERCURE SAMARINDA --Ed. 1
BRIAN RENALDO / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
xv;40 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen pada
Tripadvisor mengenai lima dimensi kualitas pelayanan tangible, responsivess,
realibility, empathy dan assurance di restoran hotel mercure samarinda dan
mengetahui upaya apa saya yang di lakukan manajeman dalam meningkatkan
kualitas pelayanan yang lebih baik untuk kepuasan tamu restoran hotel mercure
Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi
konsumen terhadap kualitas pelayanan terhadap kualitas pelayanan yang
disediakan data yang di peroleh dianalisis dengan mengunakan metode kualitatif
untuk mengetahui persepsi konsumen.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
persepsi konsumen yang ada di tripadvisor mendapatkan respon yang positif
terhadap dimensi bukti fisik, realibilitas, jaminan, empati dan cepat bertindak.
Secara Keseluruhan persepsi konsumen pada Tripadvisor memuaskan terhadap
kualitas pelayanan yang disediakan oleh restoran hotel mercure samarinda.
Kata Kunci : bukti fisik, realibilitas, jaminan , empati dan respon
ABSTRACK
This study aims to determine consumer perceptions on Tripadvisor
regarding the five (5) dimensions of service quality tangible, responsiveness,
reliability, empathy and assurance at the Mercure Samarinda (Ivory) hotel
restaurant and find out what efforts have been made by management in improving
service quality. for guest satisfaction at the Mercure Samarinda hotel restaurant.
This research was carried out with the aim of knowing consumer perceptions of
service quality on the quality of service provided. The data obtained was analyzed
using qualitative methods to determine consumer perceptions. The results of this
study indicate that consumer perceptions are in tripadvisor received a positive
response on the dimensions of physical evidence, reliability, assurance, empathy
and prompt action. Overall, consumer perceptions on Tripadvisor are satisfactory
regarding the quality of service provided by the Mercure Samarinda hotel
restaurant.
Keywords: physical evidence, reliability, assurance, empathy and response