#17516
TA/D3 PW/PERHOTELAN 017 MAR d 2023 ISBN:20 623 033
Subjects:Perhotelan variasi menu dan pendapatan
DAMPAK VARIASI MENU PROMO TERHADAP PENDAPATAN RESTORAN HOTEL HARRIS --Ed. 1
MARIA ANJELINA DEDE MEO / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
xv; 28 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Variasi menu promo mengacu pada variasi atau perubahaan yang
dilakukan pada menu promosi suatu bisnis atau restoran. Menu promo biasanya
digunakan untuk menarik perhatian pelanggan, meningkatkan penjualan, dan
menciptakan minat baru terhadap produk atau layanan yang ditawarakan. Variasi
menu promo melibatkan pengenalan item menu baru, penyesesuian harga, atau
penggabungan paket makanan dan minuman harga spesial dengan waktu yang
terbatas.
Peneliti ini menggunakan metode kualitatif, data yang digunakan dalam
penelitian adalah data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yang di
gunakan adalah observasi dan wawancara teknik analisa data yang digunakan adalah
reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil dan pembahasan dari penelitian menerangkan bahwa dampak variasi
menu promo terdiri dari, selera konsumen, tingkat hunian kamar, persaingan, harga
lebih murah dan menu paketan.
Kata kunci : variasi menu dan pendapatan
ABSTRACT
Promo menu variations refer to variations or changes made to the promotional menu
of a business or restaurant. Promo menus are usually used to attract customer
attention, increase sales, and create new interest in the products or services being
offered. Promotional menu variations involve introducing new menu items, adjusting
prices, or combining food and beverage packages at special prices for a limited time.
This researcher used a qualitative method, the data used in the study were
primary and secondary data, the data collection technique used was observation and
interviews. The data analysis technique used was data reduction, data presentation
and drawing conclusions.
The results and discussion of the study explain that the impact of
variations on the promo menu consists of consumer tastes, room occupancy rates,
competition, lower prices and package menus.
Keywords: menu variety and income