Skripsi
#17488
SKRIPSI / AKUNTANSI 096 FIT p 2023 ISBN:19 661 020

Subjects:Akuntansi Keuangan dan Perbankan Kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan kepuasan. ix

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MAXIM DI KOTA SAMARINDA --Ed.1

    FITRI ANDRIANI / / /
    SAMARINDA 2023
    xvii;93 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:IND

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA,
    KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS
    KONSUMEN MAXIM DI KOTA SAMARINDA
    Nama Mahasiswa : Fitri Andriani
    Nim : 19 661 020
    Dosen Pembimbing : 1. Sailawati, S.ST., M.Sc.
    2. Drs. H. Noor Fachman Tjetje, M.TM.

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga,
    Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Maxim di Kota
    Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan
    menggunakan data primer melalui kuesioner. Responden pada penelitian ini
    adalah pengguna Maxim di Kota Samarinda dengan kualifikasi yang pernah
    menggunakan jasa transportasi Maxim. Variabel independen yang digunakan
    dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan dan
    Kepuasan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Loyalitas
    Konsumen. Pada penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah regresi linear
    berganda dengan bantuan software Statistical Product and Services Solutions
    (SPSS) versi 20. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda
    dengan persamaan Y = 1,659 + 0,168X1 + 0,211X2 + 0,014X3 + 0,306X4.
    Koefisien regresi variabel kualitas pelayanan (X1) memiliki nilai t-hitung>t-tabel
    (2,480>1,986) dengan signifikan 0,015<0,05. Variabel harga (X2) memiliki nilai
    t-hitung>t-tabel (2,676>1,986) dengan signifikan = 0,009<0,05. Variabel
    kepercayaan (X3) memiliki nilai t-hitung>t-tabel (0,189<1,986) dengan signifikan
    = 0,850>0,05. Variabel kepuasan (X4) memiliki nilai t-hitung>t-tabel
    (2,791>1,986) dengan signifikan = 0,006<0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa
    H1, H2 dan H4 diterima sedangkan untuk H3 ditolak. Hasil penelitian juga
    menunjukkan bahwa nilai f-hitung lebih besar nilainya dari f-tabel sebesar
    (13,259>2,47) didukung dengan nilai signifikasi 0,000<0,05, maka H0 diterima
    dan H5 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan,
    harga, kepercayaan dan kepuasan secara simultan memiliki pengaruh positif dan
    signifikan terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Samarinda.
    Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan kepuasan.
    ix
    THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRICE, TRUST AND
    SATISFACTION ON MAXIM CUSTOMER LOYALTY IN
    SAMARINDA CITY
    Nama Mahasiswa : Fitri Andriani
    Nim : 19 661 020
    Dosen Pembimbing : 1. Sailawati, S.ST., M.Sc.
    2. Drs. H. Noor Fachman Tjetje, M.TM.

    ABSTRACT
    This study aims to determine the Effect of Service Quality, Price, Trust and
    Satisfaction on Maxim Customer Loyalty in Samarinda City. This study used a
    quantitative approach, using primary data through questionnaires. The
    respondents in this study were Maxim users in Samarinda City with qualifications
    who had used Maxim transportation services. The independent variables used in
    this study were Service Quality, Price, Trust and Satisfaction. While the
    dependent variable in this study is Consumer Loyalty. In this study, the analysis
    tool used was multiple linear regression with the help of Statistical Product and
    Services Solutions (SPSS) software version 20. This study used multiple linear
    regression analysis with the equation Y = 1.659 + 0.168X1 + 0.211X2 + 0.014X3
    + 0.306X4. The regression coefficient of the service quality variable (X1) has a
    calculated value of > table (2.480>1.986) with a significance of 0.015<0.05. The
    price variable (X2) has a t-cal>t-table value (2.676>1.986) with a significant =
    0.009<0.05. The confidence variable (X3) has a t-calculation>t-table value
    (0.189<1.986) with a significant = 0.850>0.05. The satisfaction variable (X4) has
    a t-cal>t-table value (2.791>1.986) with a significant = 0.006<0.05. Then it can be
    concluded that H1, H2 and H4 are accepted while for H3 are rejected. The results
    also showed that the calculated value was greater than the table value of
    (13.259>2.47) supported by a signification value of 0.000<0.05, then H0 was
    accepted and H5 was accepted so that it could be concluded that the variables of
    service quality, price, trust and satisfaction simultaneously has a positive and
    significant influence on the loyalty of Maxim customers in Samarinda City.
    Keywords: Quality of service, price, trust and satisfaction.