Skripsi
#17484
SKRIPSI / AKUNTANSI 091 YUN p 2023 ISBN:19.661.061

Subjects:Akuntansi Keuangan dan Perbankan Kualitas Layanan, Keamanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN BRI MOBILE PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK DI KOTA SAMARINDA TAHUN 2023 --Ed.1

    YUNIAR ANGRAENI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda SAMARINDA 2023
    xvi;67 hlm; ilus ; 29 cm Bahasa:IND

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEAMANAN, DAN
    KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM
    MENGGUNAKAN BRI MOBILE PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA
    (PERSERO), TBK DI KOTA SAMARINDA TAHUN 2023
    Nama : Yuniar Angraeni
    NIM : 19 661 061
    Dosen Pembimbing : Dr. H. Sabri Nurdin, S.E., M.M
    Marwanto, S.E., Akt., M.Si.

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran secara objektif
    tentang Pengaruh Kualitas Layanan, Keamanan, dan Kepercayaan Terhadap
    Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan BRI Mobile Pada PT Bank Rakyat
    Indonesia (Persero), Tbk Di Kota Samarinda Tahun 2023.
    Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
    berganda dengan rumus persamaan Y = 4,568 + 0,239 X1 + 0,399 X2 + 0,288 X3 .
    Hasil penelitian menyimpulkan bahwa nilai Fhitung lebih besar nilainya dari Ftabel
    sebesar (91,849 > 2,70) didukung dengan nilai sig 0,000 < 0,05, maka kualitas
    layanan (X1), keamanan (X2), kepercayaan (X3) secara simultan memiliki
    pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Nilai R yang
    diperoleh pada model regresi berganda sebesar 0,861 atau 86,1% dilihat pada
    tabel interpretasi koefisien korelasi, maka secara keseluruhan variabel bebas
    memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat terhadap kepuasan nasabah. Nilai
    koefesien determinasi (R2
    ) yang diperoleh pada model regresi berganda sebesar
    0,734 atau 73,4% artinya bahwa variabel bebas memiliki pengaruh terhadap
    kepuasan nasabah sebesar 0,734 atau 73,4% dan sisanya sebesar 26,6%
    dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Secara
    parsial uji t dapat diketahui bahwa variabel kualitas layanan, keamanan, dan
    kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.
    ‘Kata Kunci: Kualitas Layanan, Keamanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.
    ix
    THE EFFECT OF QUALITY OF SERVICE, SECURITY AND TRUST ON
    CUSTOMER SATISFACTION IN USING BRI MOBILE AT PT BANK
    RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK IN THE CITY OF SAMARINDA IN
    2023
    Name : Yuniar Angraeni
    NIM : 19 661 061
    Supervisor : Dr. H. Sabri Nurdin, S.E., M.M
    Marwanto, S.E., Akt., M.Si.

    ABSTRACT
    This study aims to objectively determine the effect of service quality,
    security, and trust on customer satisfaction in using BRI Mobile at PT Bank
    Rakyat Indonesia (Persero), Tbk in Samarinda City in 2023.
    The analytical tool used in this study is multiple linear regression with the
    equation Y = 4.568 + 0.239 X1 + 0.399 X2 + 0.288 X3 . The results of the study
    concluded that the value of Fcount was greater than Ftable of (91.849 > 2.70)
    supported by a sig value of 0.000 <0.05, then quality of service (X1), security
    (X2), trust (X3) simultaneously had a positive influence and significant to
    customer satisfaction (Y). The R value obtained in the multiple regression model
    is 0.861 or 86.1% seen in the correlation coefficient interpretation table, so
    overall the independent variables have a very strong relationship with customer
    satisfaction. The coefficient of determination (R2
    ) obtained in the multiple
    regression model is 0.734 or 73.4%, meaning that the independent variable has
    an influence on customer satisfaction of 0.734 or 73.4% and the remaining 26.6%
    is influenced by other factors that are not included in the this research. Partially
    the t test can be seen that the variables of service quality, security, and trust have
    a positive and significant effect on customer satisfaction.
    'Keywords: service quality, security, trust, customer satisfaction.