Skripsi
#17482
SKRIPSI / AKUNTANSI 090 NIN p 2023 ISBN:19 661 008

Subjects:Akuntansi Keuangan dan Perbankan kualitas pelayanan, kenyamanan, promosi, dan kepuasan pelanggan

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KENYAMANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA --Ed.1

    NINDY AULIA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda SAMARINDA 2023
    xvi;81 hlm ; ilus ; 29 cm Bahasa:IND

    ENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KENYAMANAN, DAN PROMOSI
    TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE MAXIM
    PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA

    ABSTRAK
    Adanya kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat untuk mencari transportasi,
    di mana dulunya masyarakat harus ke pangkalan ojek/ terminal/ pangkalan
    transportasi umum lainnya jika ingin berpergian. Penelitian ini bertujuan untuk
    mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kenyamanan, dan promosi terhadap
    kepuasan pelanggan transportasi online Maxim pada mahasiswa Politeknik Negeri
    Samarinda. Metode penelitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode
    kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner
    terhadap 100 responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji
    hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian
    menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan
    signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel kenyamanan berpengaruh secara
    positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Sementara variabel promosi
    tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil
    penelitian ini juga menujukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kenyamanan, dan
    promosi secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
    pelanggan transportasi online Maxim.
    Kata kunci : kualitas pelayanan, kenyamanan, promosi, dan kepuasan pelanggan
    ix
    THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, COMFORT, AND PROMOTION ON
    MAXIM ONLINE TRANSPORTATION CUSTOMER SATISFACTION FOR
    SAMARINDA STATE POLYTECHNIC STUDENTS

    ABSTRACT
    There are difficulties faced by the community to find transportation, where in
    the past people had to go to ojek bases / terminals / other public transportation bases if
    they wanted to travel. This study aims to determine the effect of service quality, comfort,
    and promotion on customer satisfaction of Maxim online transportation in Samarinda
    State Polytechnic students. The research method used in this study is quantitative method.
    The data collection technique was carried out by distributing questionnaires to 100
    respondents. Data analysis using multiple linear regression and hypothesis testing using
    the help of SPSS version 20. The results showed that service quality variables had a
    positive and significant effect on customer satisfaction, comfort variables had a positive
    and significant effect on customer satisfaction, while promotion variables did not have a
    positive and significant effect on customer satisfaction. The results of this study also show
    that the variables of service quality, comfort, and promotion simultaneously have a
    positive and significant influence on customer satisfaction of Maxim online
    transportation.
    Keywords: service quality, comfort, promotion, and customer satisfaction