#17469
SKRIPSI/AKUNTASI 076 FAT p 2023 ISBN:19 661 023
Subjects:akuntansi keuangan perbankan kualitas produk, harga jual, promosi, dan minatix
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA JUAL, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGAJUKAN KPR PADA PT BANK MANDIRI, Tbk KCP SAMARINDA SEMPAJA --Ed. 1
Fathiyah Herti Hafizah / / /Samarinda 2023
xvi;74 hlm; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga
Jual, Dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Untuk Mengajukan KPR Pada PT
Bank Mandiri, Tbk KCP Samarinda Sempaja. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer melalui kuesioner dan
data sekunder melalui dokumen pendukung . Responden pada penelitian ini adalah
masyarakat Samarinda dengan kualifikasi masyarakat merupakan nasabah Bank
Mandiri KCP Samarinda Sempaja. Variabel Independen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kualitas produk, harga jual, dan promosi. Sedangkan variabel
dependen dalam penelitian ini adalah minat mengajukan KPR. Pada penelitian ini
alat analisis yang digunakan adalah metode satistik melalui program Statistical
Product and Services Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial variabel kualitas produk dan harga jual berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat masyarakat, sedangkan variabel promosi tidak
berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat,. Secara simultan
kualitas produk, harga jual, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat masyarakat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,0005.
Kata – kata kunci : kualitas produk, harga jual, promosi, dan minatix
ABSTRACT
This study aims to determine the influence of product quality, selling price,
and promotion on public interest in applying for a mortgage at PT Bank Mandiri,
Tbk KCP Samarinda Sempaja. This study used a quantitative approach, using
primary data through questionnaires and secondary data through supporting
documents. The respondents in this study are Samarinda people with community
qualifications as customers of Bank Mandiri KCP Samarinda Sempaja. The
independent variables used in this study were product quality, selling price, and
promotion. While the dependent variable in this study is interest in applying for a
mortgage. In this study, the analytical tool used was a satistic method through the
Statistical Product and Services Solutions (SPSS) program. The results showed that
partially the variables of product quality and selling price had a positive and
significant effect on public interest, while promotional variables had no effect and
were not significant on public interest. Simultaneously, product quality, selling
prices, and promotions have a positive and significant effect on public interest with
a significance value of 0.000 < 0.0005.
Keywords: product quality, selling price, promotion, and interest