Skripsi
#17469
SKRIPSI/AKUNTASI 076 FAT p 2023 ISBN:19 661 023

Subjects:akuntansi keuangan perbankan kualitas produk, harga jual, promosi, dan minatix

    PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA JUAL, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGAJUKAN KPR PADA PT BANK MANDIRI, Tbk KCP SAMARINDA SEMPAJA --Ed. 1

    Fathiyah Herti Hafizah / / /
    Samarinda 2023
    xvi;74 hlm; ilus ; 29 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga
    Jual, Dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Untuk Mengajukan KPR Pada PT
    Bank Mandiri, Tbk KCP Samarinda Sempaja. Penelitian ini menggunakan
    pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer melalui kuesioner dan
    data sekunder melalui dokumen pendukung . Responden pada penelitian ini adalah
    masyarakat Samarinda dengan kualifikasi masyarakat merupakan nasabah Bank
    Mandiri KCP Samarinda Sempaja. Variabel Independen yang digunakan dalam
    penelitian ini adalah kualitas produk, harga jual, dan promosi. Sedangkan variabel
    dependen dalam penelitian ini adalah minat mengajukan KPR. Pada penelitian ini
    alat analisis yang digunakan adalah metode satistik melalui program Statistical
    Product and Services Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa
    secara parsial variabel kualitas produk dan harga jual berpengaruh positif dan
    signifikan terhadap minat masyarakat, sedangkan variabel promosi tidak
    berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat,. Secara simultan
    kualitas produk, harga jual, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan
    terhadap minat masyarakat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,0005.
    Kata – kata kunci : kualitas produk, harga jual, promosi, dan minatix

    ABSTRACT
    This study aims to determine the influence of product quality, selling price,
    and promotion on public interest in applying for a mortgage at PT Bank Mandiri,
    Tbk KCP Samarinda Sempaja. This study used a quantitative approach, using
    primary data through questionnaires and secondary data through supporting
    documents. The respondents in this study are Samarinda people with community
    qualifications as customers of Bank Mandiri KCP Samarinda Sempaja. The
    independent variables used in this study were product quality, selling price, and
    promotion. While the dependent variable in this study is interest in applying for a
    mortgage. In this study, the analytical tool used was a satistic method through the
    Statistical Product and Services Solutions (SPSS) program. The results showed that
    partially the variables of product quality and selling price had a positive and
    significant effect on public interest, while promotional variables had no effect and
    were not significant on public interest. Simultaneously, product quality, selling
    prices, and promotions have a positive and significant effect on public interest with
    a significance value of 0.000 < 0.0005.
    Keywords: product quality, selling price, promotion, and interest