Skripsi
#17432
SKR/AKUNTANSI 067 UMI p 2023 ISBN:19 661 005

Subjects:akuntansi keuangan perbankan Keputusan Pembelian, Kemudahan, Keamanan dan Kepercayaanix

    PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA --Ed. 1

    UMI SALAMAH / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xviii; 96 hlm.; 20x29 cm.; ilus. Bahasa:Ind

    PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, DAN KEPERCAYAAN
    TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
    MELALUI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA
    POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA
    Nama Mahasiswa : Umi Salamah
    NIM : 19.661.005
    Dosen Pembimbing : 1. Achmad Rudzali, S.Si., M.Si
    2. Chottam, S.E., M.Si

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, keamanan,
    dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Shopee pada
    Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan
    kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui kuesioner. Responden pada
    penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda dengan kualifikasi
    mahasiswa yang pernah menggunakan aplikasi Shopee. Variabel independen
    penelitian ini yaitu Kemudahan, Keamanan, dan Kepercayaan, sedangkan variabel
    dependen penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian. Alat analisis yang digunakan
    yaitu regresi linear berganda dengan bantuan Software Statistical Product and
    Services Solutions (SPSS) versi 20. Penelitian ini menggunakan analisis regresi
    linear berganda dengan persamaan Y = 4,788 + (0,324X1) + (0,156X2) +
    (0,256X3). Koefisien regresi variabel Kemudahan (X1) memiliki nilai signifikan
    0,000 <0,05 dengan nilai ttabel >thitung. Lalu variabel keamanan (X2) memiliki nilai
    signifikan 1.29>0,05 dengan nilai thitung thitung>ttabel. Disimpulkan bahwa H1 dan H3 diterima sedangkan untuk H2 ditolak.
    Hasil penelitian juga menunjukan bahwa nilai fhitung lebih besar nilainya dari ftabel
    sebesar (28,835 > 2,070) didukung dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 Ho
    diterima dan H4 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kemudahan,
    Keamanan, dan Kepercayaan secara simultan memiliki pengaruh positif dan
    signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee.
    Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kemudahan, Keamanan dan Kepercayaan

    THE INFLUENCE OF CONVENIENCE, SECURITY AND
    TRUST ON PURCHASING DECISIONS THROUGH THE
    SHOPEE APPLICATION ON SAMARINDA STATE
    POLYTECHNIC STUDENTS
    Nama : Umi Salamah
    NIM : 19,661,005
    Dosen Pembimbing: : 1. Achmad Rudzali, S.Si., M.Si
    2. Chottam, SE., M.Si

    ABSTRACT
    This study aims to determine the influence of convenience, securit, and trust
    on purchasing decisions through the Shopee application on Samarinda State
    Polytechnic Students. This study uses a quantitative approach using primary data
    through questionnaires. The respondents in this study were students of the
    Samarinda State Polytechnic with student qualifications who had used the Shopee
    application. The independent variables of this study are Convenience, Security
    and Trust, while the dependent variables of this study are Purchasing Decisions.
    The analysis tool used is multiple linear regression with the help of Software
    Statistical Product and Services Solutions (SPSS) version 20. This study used
    multiple linear regression analysis with the equation Y = 4.788 + (0.324X1) +
    (0.156X2) + (0.256X3). The regression coefficient of the Ease variable (X1) has a
    significant value of 0.000 <0.05 with the value of ttable >tcalculate. Then the
    security variable (X2) has a significant value of 1.29>0.05 with a value of
    tcount with a value of tcalc>ttable. Then it can be concluded that H1 and H3 are
    accepted while for H2 they are rejected. The results also showed that the value of
    fcalculate was greater than the ftable of (28.835 > 2.070) supported by a
    significance value of 0.000 < 0.05 Ho accepted and H4 accepted so that it can be
    concluded that the variables of Convenience, Security, and Trust simultaneously
    have a positive and significant influence on the Purchase Decision of Shopee
    users
    Keyword: Purchasing Decisions, Convenience, Security and Trust