Skripsi
#17110
SKR/AKUNTANSI MANAJERIAL 028 SAR p 2023 ISBN:19 661 083

Subjects:Akuntansi Manajerial Kualitas pelayanan, pengetahuan dan promosi, keputusan

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA BANK MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU SAMARINDA SEBERANG --Ed. 1

    SARTIKA MINTIN KALUA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xv., 79 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
    pengetahuan dan promosi terhadap keputusan menabung. Penelitian ini menggunakan
    pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data primer melalui kuesioner. Variabel
    independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan,
    pengetahuan dan promosi. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah
    keputusan menabung. Pada penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah regresi
    linear berganda dengan bantuan software Statistical Product and Service Solutions
    (SPSS) Versi 26.0. Meliputi uji validitas dengan r hitung > r tabel sebesar (0,2272)
    dan bernilai positif, uji reliabilitas dari kualitas pelayanan (X1), pengetahuan (X2),
    promosi (X3) dan keputusan menabung (Y) memiliki nilai yang reliabel. Uji asumsi
    klasik, uji regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t untuk kualitas
    pelayanan bernilai (4.121), pengetahuan bernilai (4.607) dan promosi bernilai (2.041)
    dan uji F hitung bernilai (81.677), serta uji koefisien determinasi (R2) Adjusted R
    Square bernilai (0.766) menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan,
    pengetahuan dan promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap
    keputusan menabung pada Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Samarinda
    Seberang.
    Kata Kunci : Kualitas pelayanan, pengetahuan dan promosi, keputusan
    menabungx
    ABSTRACT
    This study aims to analyze the effect of service quality, knowledge and
    promotion on saving decisions. This study uses a quantitative approach, using
    primary data through questionnaires. Te independent variables used in this
    research are service quality, knowledge and promotion. While the dependent
    variable in this study is the decision to save. In this study, the analytical tool used
    was multiple linear regression with the help of Statistical Product and Service
    Solutions (SPSS) software Version 26.0. Includes a validity test with r count > r
    table of (0.2272) and a positive value, reliability tests of service quality (X1),
    knowledge (X2), promotion (X3) and saving decisions (Y) have reliable values.
    Classical assumption test, multiple linear regression test, hypothesis testing
    through t test for service quality value (4.121), value knowledge (4.607) and
    promotion value (2.041) and value arithmetic f test (81.677) and test the
    coefficient of determination (R2) Adjusted R Square is worth (0.766) indicating
    that the variables of service quality, knowledge and promotion have proven to
    have a positive and significant effect on the decision to save at Bank Mandir
    samarinda Seberang Sub-Branch Office.
    Keywords : Quality of service, knowledge, promotion and saving decisions