Skripsi
#17071
SKR/AKUNTANSI 036 RAN p 2023 ISBN:19 661 075

Subjects:AKUNTANSI KEPUASAN TERHADAP PENGGUNA APLIKASI DENGAN BANKALTIMTARA DI SAMARINDA

    PENGARUH KUALITAS SISTEM, KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DG BANKALTIMTARA DI SAMARINDA --Ed.1

    RANI EKA NOVRIDAYANTI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xvi; 82 hlm.; 20x29 cm.; ilus.; CD. Bahasa:Ind

    PENGARUH KUALITAS SISTEM, KEMUDAHAN
    TRANSAKSI DAN KEAMANAN TERHADAP
    KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DG
    BANKALTIMTARA DI SAMARINDA
    Nama Mahasiswa : Rani Eka Novridayanti
    Nim : 19661007
    Dosen Pembimbing : 1. Fariyanti, S.E., M.Si
    2. Yunus Tulak Tandirerung, S.E., M.SA
    ABSTRAK
    Tujuan penelitian ini untuk menguji tingkat kepuasan nasabah pengguna aplikasi
    DG Bankaltimtara dengan menggunakan bebrapa variabel bebas yaitu kualitas
    sistem, kemudahan transaksi, dan keamanan. Populasi dalam penelitian ini adalah
    nasabah yang menggunakan aplikasi DG Bankaltimtara di Samarinda. Pengambilan
    sampel dilakukan dengan metode probability sampling. Metode pengumpulan data
    primer yang dipakai adalah dengan penelitian lapangan dengan menggunakan
    media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
    teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Produck and
    Services Solutions (SPSS) Versi 20. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100
    responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil
    penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas sistem, kemudahan
    transaksi dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
    nasabah.
    Kata kunci: kualitas sistem, kemudahan transaksi, keamanan, kepuasan
    nasabah.viii
    THE INFLUENCE OF SYSTEM QUALITY, EASE OF
    TRANSACTIONS AND SECURITY ON APPLICATION
    USER SATISFACTION WITH BANKALTIMTARA IN
    SAMARINDA
    Nama Mahasiswa : Rani Eka Novridayanti
    Nim : 19661007
    Dosen Pembimbing : 1. Fariyanti, S.E., M.Si
    2. Yunus Tulak Tandirerung, S.E., M.SA
    ABSTRACT
    The purpose of this study was to test the level of customer satisfaction using the DG
    Bankaltimtara application using several independent variables, namely system
    quality, ease of transaction, and security. The population in this study are
    customers who use the DG Bankaltimtara application in Samarinda. Sampling was
    carried out by probability sampling method. The primary data collection method
    used is field research using questionnaires. The data analysis technique used in this
    study was multiple linear regression analysis with the help of Statistical Products
    and Services Solutions (SPSS) Version 20. The number of research samples was
    100 respondents. The analytical tool used is multiple linear regression. The results
    showed that simultaneously system quality, ease of transaction and security had a
    positive and significant effect on customer satisfaction.
    Keywords: system quality, ease of transaction, security, customer satisfaction