![](mod/glis/img/book_cover/no_photo_large.gif)
#17071
SKR/AKUNTANSI 036 RAN p 2023 ISBN:19 661 075
Subjects:AKUNTANSI KEPUASAN TERHADAP PENGGUNA APLIKASI DENGAN BANKALTIMTARA DI SAMARINDA
PENGARUH KUALITAS SISTEM, KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DG BANKALTIMTARA DI SAMARINDA --Ed.1
RANI EKA NOVRIDAYANTI / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
xvi; 82 hlm.; 20x29 cm.; ilus.; CD. Bahasa:Ind
PENGARUH KUALITAS SISTEM, KEMUDAHAN
TRANSAKSI DAN KEAMANAN TERHADAP
KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DG
BANKALTIMTARA DI SAMARINDA
Nama Mahasiswa : Rani Eka Novridayanti
Nim : 19661007
Dosen Pembimbing : 1. Fariyanti, S.E., M.Si
2. Yunus Tulak Tandirerung, S.E., M.SA
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk menguji tingkat kepuasan nasabah pengguna aplikasi
DG Bankaltimtara dengan menggunakan bebrapa variabel bebas yaitu kualitas
sistem, kemudahan transaksi, dan keamanan. Populasi dalam penelitian ini adalah
nasabah yang menggunakan aplikasi DG Bankaltimtara di Samarinda. Pengambilan
sampel dilakukan dengan metode probability sampling. Metode pengumpulan data
primer yang dipakai adalah dengan penelitian lapangan dengan menggunakan
media kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan Statistical Produck and
Services Solutions (SPSS) Versi 20. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100
responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas sistem, kemudahan
transaksi dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
nasabah.
Kata kunci: kualitas sistem, kemudahan transaksi, keamanan, kepuasan
nasabah.viii
THE INFLUENCE OF SYSTEM QUALITY, EASE OF
TRANSACTIONS AND SECURITY ON APPLICATION
USER SATISFACTION WITH BANKALTIMTARA IN
SAMARINDA
Nama Mahasiswa : Rani Eka Novridayanti
Nim : 19661007
Dosen Pembimbing : 1. Fariyanti, S.E., M.Si
2. Yunus Tulak Tandirerung, S.E., M.SA
ABSTRACT
The purpose of this study was to test the level of customer satisfaction using the DG
Bankaltimtara application using several independent variables, namely system
quality, ease of transaction, and security. The population in this study are
customers who use the DG Bankaltimtara application in Samarinda. Sampling was
carried out by probability sampling method. The primary data collection method
used is field research using questionnaires. The data analysis technique used in this
study was multiple linear regression analysis with the help of Statistical Products
and Services Solutions (SPSS) Version 20. The number of research samples was
100 respondents. The analytical tool used is multiple linear regression. The results
showed that simultaneously system quality, ease of transaction and security had a
positive and significant effect on customer satisfaction.
Keywords: system quality, ease of transaction, security, customer satisfaction