Skripsi
#17067
SKR/AKUNTANSI 031 RAU p 2023 ISBN:19 661 075

Subjects:AKUNTANSI LOYALITAS NASABAH

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, KEPUASAN, DAN KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK RAKYAT INDONESIA CABANG BATUAH --Ed.1

    RAUDHATUL JANNAH HASBI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2023
    xviii; 75 hlm.; 20x29 cm.; ilus.; CD. Bahasa:Ind

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, KEPUASAN
    DAN KOMUNIKASI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK
    RAKYAT INDONESIA CABANG BATUAH
    Nama Mahasiswa : Raudhatul Jannah Hasbi
    NIM : 19 661 075
    Dosen Pembimbing : 1. Drs. Muhammad Kasim, M.M
    2. Rifadin Noor, S.E., M.Si.
    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
    kepercayaan, kepuasan, dan komunikasi terhadap loyalitas nasabah pada Bank
    Rakyat Indonesia Cabang Batuah baik secara parsial maupun secara simultan.
    Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data
    primer melalui kuesioner. Responden pada penelitian ini adalah nasabah Bank
    Rakyat Indonesia dengan kualifikasi nasabah yang memiliki dan sedang
    menggunakan Bank Rakyat Indonesia. Variabel Independen yang digunakan dalam
    penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan dan komunikasi.
    Sedangkan variabel Dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas nasabah pada
    Bank Rakyat Indonesia. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Pada
    penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah, uji validitas, uji reliabilitas, uji
    normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas analisis
    regresi linier berganda, uji t, uji F, uji determinasi (R2) dengan bantuan software
    Statistical Product and Services Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan
    bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan dan komunikasi secara
    parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel
    kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan dan komunikasi secara simultan
    berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat
    Indonesia Cabang Batuah.
    Kata kunci: kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan, dan komunikasi,
    loyalitas nasabahix
    THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, TRUST, SATISFACTION AND
    COMMUNICATION ON CUSTOMER LOYALTY AT BANK RAKYAT
    INDONESIA BRANCH BATUAH
    Student Name : Raudhatul Jannah Hasbi
    NIM : 19 661 075
    Supervisor : 1. Drs. Muhammad Kasim, M.M.
    2. Rifadin Noor, S.E., M.Si.
    ABSTRACT
    This study aims to determine the effect of service quality, trust, satisfaction,
    and communication on customer loyalty at Bank Rakyat Indonesia Batuah Branch
    either partially or simultaneously. This study uses a quantitative approach, using
    primary data through questionnaires. Respondents in this study are customers of
    Bank Rakyat Indonesia with the qualifications of customers who own and are
    currently using Bank Rakyat Indonesia. The independent variables used in this
    research are service quality, trust, satisfaction and communication. While the
    dependent variable in this study is customer loyalty at Bank Rakyat Indonesia. The
    number of research samples is 100 respondents. In this study the analytical tools
    used were validity test, reliability test, normality test, multicollinearity test,
    heteroscedasticity test, linearity test multiple linear regression analysis, t test, F
    test, determination test (R2) with the help of Statistical Product and Services
    Solutions (SPSS) software. The results showed that the variables of service quality,
    trust, satisfaction and communication partially had a positive and significant effect
    on customer loyalty. Variables of service quality, trust, satisfaction and
    communication simultaneously have a positive and significant effect on customer
    loyalty at Bank Rakyat Indonesia Batuah Branch.
    Keywords: service quality, trust, satisfaction, and comunication, customer loyalt