#16445
TA/DESAIN PRODUK 020 BAY d 2022 ISBN:19616022
Subjects:desain produk DESAIN RAK
DESAIN RAK LEMARI ANAK TK BERGAYA DE-STIJL --Ed.1
BAYU PRATAMA / / /Politeknik Negeri Samarinda SAMARINDA 2022
xx., 102 hlm ., 20x29 cm., ilus. Bahasa:IND
DESAIN RAK LEMARI ANAK TK BERGAYA
DE STIJL
Nama : Bayu Pratama
Nim : 19616022
Dosen Pembimbing : Ditha Nizaora, S.Sn.,M.Sn
Ramadhan.S.P., S.Ds.,M.Ds
ABSTRAK
Taman kanak kanak merupakan salah satu kebutuhan primer bagi anak selama
periode penuntutan ilmunya. Apalagi sebagian besar anak ini termasuk anak yang
masih aktif dalam bergerak. harus memikirkan agar fasilitas yang diberikan dapat
menarik orang untuk memilih taman kanak kanak mereka salah satunya adalah rak
lemari. Permasalahan yang ada pada zaman sekarang di taman kanak kanak terdapat
furnitur rak lemari yang masih belum memiliki banyak kegunaan, kebanyakan rak
lemari di taman kanak kanak hanya untuk buku dan berkas saja, oleh karena itu
dibutuhkan lemari pakaian yang dapat menyimpan barang dan juga dapat bermain
dan belajar, contohnya dapat menyimpan tas,karya anak dan mainan kecil anak.
Tujuan dari perancangan ini adalah membuat rak lemari pakaian yang menyediakan
ruang untuk kebutuhan anak taman kanak kanak, memiliki bagian untuk
menyimpan barang, kenyamanan pengguna atau pengamat dalam menyimpan suatu
barang maupun tas agar merasa nyaman ketika melaksanakan aktivitas. Dalam
proses perancangan ini menggunakan metode Vinod Ghoel yang meliputi
preliminary design, design development, desain akhir. Perancangan ini
menghasilkan sebuah produk mebel rak lemari untuk taman kanak kanak. Dengan
inovasi baru yang lebih mengutamakan segi bentuk, rak lemari ini menyediakan
ruangan untuk menyimpan tas, karya anak dan mainan anak. Rak lemari anak taman
kanak kanak ini di harapkan dapat menjadi mebel yang estetis dan aman.
Kata Kunci : Lemari, Penyimpanan, Taman kanak kanak, Mainan.
ix
DE STIJL STYLE KINDERGARTEN CHILDREN
SHELF DESIGN
Name : Bayu Pratama
Nim : 19616022
Lecturer Mentor : Ditha Nizaora, S.Sn.,M.Sn
Ramadhan.S.P., S.Ds.,M.Ds
ABSTRACT
Kindergarten is one of the primary needs for children during the period of seeking
knowledge. Moreover, most of these children include children who are still active
in moving. have to think that the facilities provided can attract people to choose
their kindergarten, one of which is a wardrobe shelf. The problem that exists today
in kindergarten is that there is wardrobe shelf furniture that still doesn't have many
uses, most wardrobes in kindergarten are only for books and files, therefore a
wardrobe is needed that can store things and can also play and play. study, For
example, you can store bags, children's works and small toys. The purpose of this
design is to make a wardrobe shelf that provides space for the needs of kindergarten
children, has a section for storing goods, the convenience of users or observers in
storing an item or bag to feel comfortable when carrying out activities. In this
design process using the Vinod Ghoel method which includes preliminary design,
design development, final design This design produces a wardrobe shelf furniture
product for kindergarten. With new innovations that prioritize shape, this wardrobe
rack provides space to store bags, children's works and children's toys. This
kindergartner's wardrobe shelf is expected to be aesthetically pleasing and safe
furniture.
Keywords: Cup Board, Storage, Kindergarten, Toys