Skripsi
#16400
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 061 DEN p 2022 ISBN:18.661.031

Subjects:akuntansi keuangan perbankan PENGARUH CITRA BANK

    PENGARUH CITRA BANK, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG ANTASARI SAMARINDA --Ed. 1

    DENI RIZKY DAVIN / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xvi., 66 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK

    Deni Rizky Davin, 2022 “Pengaruh Citra Bank, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Antasari Samarinda”. Jurusan Akuntansi, Program Studi Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negeri Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Sudarlan, S.E., M.T. selaku Dosen pembimbing pertama dan Ibu Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd.,B.I., selaku Dosen pembimbing kedua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel citra bank, kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Antasari Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Bank, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Antasari Samarinda. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diukur dengan likert. Jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, uji R2, dengan menggunakan alat pengujian berupa program IBM SPSS Statistic 19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) citra bank tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,691. (2) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,922. (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,003.

    Kata kunci: Citra Bank, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.

    ?
    ABSTRACT
    Deni Rizky Davin, 2022 "The Influence of Bank Image, Service Quality, Product Quality and Trust on Customer Satisfaction of Indonesian Sharia Bank (BSI) Antasari Samarinda Branch". Department of Accounting, Finance and Banking Study Program, Samarinda State Polytechnic. Under the guidance of Mr. Dr. Sudarlan, S.E., M.T. as the first supervisor and Ms.Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I., as the second supervisor.
    This study aims to determine the effect of the variables of bank image, service quality, product quality and trust on customer satisfaction of Bank Syariah Indonesia (BSI) Antasari Samarinda Branch. This study aims to determine the effect of bank image, service quality, product quality and trust on customer satisfaction at the Antasari Samarinda branch of Bank Syariah Indonesia (BSI). This study uses primary data obtained through a questionnaire as measured by Likert. The number of samples is 110 respondents. The data analysis technique used is validity test, reliability test, multiple linear regression analysis, F test, t test, R2 test, using a testing tool in the form of the IBM SPSS Statistic 19 program. The results of this study indicate that (1) bank image has no effect on customer satisfaction with a significance value of 0.691. (2) service quality has no effect on customer satisfaction with a significance value of 0.922. (3) product quality has a positive and significant effect on customer satisfaction with a significance value of 0.000. (4) trust has a positive and significant effect on customer satisfaction with a significance value of 0.003.

    keywords: Bank Image, Service Quality, Product Quality, Trust, Customer Satisfaction.