Skripsi
#16396
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 065 AGU p 2022 ISBN:18 661 052

Subjects:akuntansi keuangan perbankan PENGARUH KUALITAS PELAYANAN

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN INTERNET BANKING BANK BRI UNIT SAMARINDA SEBERANG --Ed. 1

    AGUSTINA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xvi., 66 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Agustina, 2022 “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Internet Banking Bank BRI Unit Samarinda Seberang” Jurusan Akuntansi, Program Studi Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negeri Samarinda, Di bawah bimbingan Ibu E. Retno Maninggarjati, SE., M.Bus selaku Dosen Pembimbing pertama dan Ibu Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I selaku Dosen Pembimbing kedua.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat penggunaan Internet Banking Bank BRI Unit Samarinda Seberang baik secara parsial maupun simultan. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang diukur dengan Skala Likert. Metode analisis data diuji dengan Statistical Product And Service Solution (SPSS). Jumlah sampel penelitian sebanyak 110 responden akan tetapi penyebarannya sebanyak 130 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolonieritas, uji analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji? R?^2 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung 1,989 > ttabel 1,97882 dengan signifikansi sebesar 0,049 < 0,05, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung 2,176 < ttabel 1,97882 dengan signifikansi sebesar 0,031 > 0,05, kemudahan penggunaan nilai thitung -0,551 < ttabel 1,97882 dengan signifikansi sebesar 0,583 > 0,05 parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan. Secara simultan kualitas pelayanan, kemudahan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.

    Kata-Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Menggunakan








    ABSTRACT
    Agustina, 2022 “The Influence of Service Quality, Ease of Use and Trust on Interest in Using Internet Banking BRI Bank Samarinda Seberang” Department of Accounting, Finance and Banking Study Program, Samarinda State Polytechnic, Under the guidance of Mrs. E. Retno Maninggarjati, SE., M.Bus as Lecturer The first supervisor and Mrs. Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I as the second Supervisor.
    The purpose of this study was to determine the effect of service quality, ease of use and trust on the interest in using Internet Banking at Bank BRI Samarinda Seberang, either partially or simultaneously. The data collection method used a questionnaire which was measured by a Likert Scale. The data analysis method was tested with Statistical Product And Service Solution (SPSS). The number of research samples was 115 respondents but the distribution was 130 respondents. The analytical tools used are validity test, reliability test, normality test, heteroscedasticity test, multicollinearity test, multiple linear regression analysis test, t test, f test, and ? R?^2 test. The results showed that partially service quality had a positive and significant effect with a tcount value of 1.989 > ttable 1.97882 with a significance of 0.049 <0.05, Trust had a positive and significant effect with a tcount value of 2.176 < ttable 1.97882 with a significance of 0.031 > 0 ,05, ease of use tcount -0.551 < ttable 1.97882 with a significance of 0.583 > 0.05 partial no significant effect on interest in using. Simultaneously service quality, ease of use and trust have a significant effect on interest in using with a significant value of 0.000 <0.05.


    Keywords: Service Quality, Ease of Use, Trust, Interest in Using