Skripsi
#16394
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 067 TRI p 2022 ISBN:18.661.018

Subjects:akuntansi keuangan perbankan pengaruh kualitas layanan

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN KEAMANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk WILAYAH SAMARINDA --Ed. 1

    TRI WAHYUNI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xvi., 56 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN
    KEAMANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH
    MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK MANDIRI
    (Persero) Tbk WILAYAH SAMARINDA
    Nama Mahasiswa : Tri Wahyuni
    NIM : 18661018
    Dosen Pembimbing : 1. Chottam, S.E., M.Si
    2. Aris Tri Cahyono, S.E., M.SA., Ak
    ABSTRAK
    Tri Wahyuni, 2022. Pengaruh Kualitas Layanan, Kemudahan, Manfaat,
    dan Keamanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Menggunakan Mobile
    Banking Pada PT Bank Mandiri (Persero), Tbk Wilayah Samarinda. Jurusan
    Akuntansi,Program Studi Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negeri Samarinda.
    Dibawah bimbingan Bapak Chottam, S.E., M.Si selaku Dosen Pembimbing
    pertama dan Bapak Aris Tri Cahyono, S.E., M.SA., Ak selaku Dosen Pembimbing
    kedua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan,
    kemudahan, manfaat, dan keamanan terhadap tingkat kepuasan nasabah
    menggunakan mobile banking pada PT Bank Mandiri (persero) Tbk wilayah
    Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik
    pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diukur dengan
    Skala Likert. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Uji
    Validitas dan Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Uji Linieritas,
    Analisi Regresi Linier Berganda, Uji F, Uji T, Uji R². Hasil penelitian menunjukan
    secara parsial variabel kualitas layanan, manfaat dan keamanan berpengaruh positif
    dan signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah menggunakan mobile banking.
    Sedangkan variabel kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat
    kepuasan nasabah menggunakan mobile banking. Hasil pengujian secara simultan
    adalah variabel kualitas layanan, kemudahan, manfaat dan keamanan secara
    bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan
    nasabah menggunakan mobile banking.
    Kata kunci: Kualitas layanan, kemudahan, manfaat, keamanan, kepuasan nasabah,
    mobile bankingix
    PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEMUDAHAN, MANFAAT, DAN
    KEAMANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH
    MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK MANDIRI
    (Persero) Tbk WILAYAH SAMARINDA
    Student Name : Tri Wahyuni
    ID : 18661018
    Advisor : 1. Chottam, S.E., M.Si
    2. Aris Tri Cahyono, S.E., M.SA., Ak
    ABSTRACT
    Tri Wahyuni, 2022. The Effect of Service Quality, Convenience, Benefits,
    and Security on customer satisfaction levels using mobile banking at PT Bank
    Mandiri (Persero), Tbk Samarinda Region. Department of Accounting, Finance
    and Banking Study Program, Samarinda State Polytechnic. Under the guidance of
    Mr. Chottam, S.E., M.Si as the first Supervisor and Mr. Aris Tri Cahyono, S.E.,
    M.SA., Ak as the second Supervisor.
    This study aims to determine the effect of service quality, convenience,
    benefits, and security on the level of customer satisfaction using mobile banking at
    PT Bank Mandiri (Persero) Tbk in the Samarinda region. This research is a
    quantitative study with data collection techniques in this study using a
    questionnaire measured by the Linkert Scale. The data analysis methods used in
    this study are Validity and Reability Test, Normality Test, Multicolonierity Test,
    Linearity Test, Multiple Linear Regression Analysis, F Test, T Test, R² Test. The
    results of the study showed partially the variables of service quality, benefits and
    security had a positive and significant effect on the level of customer satisfaction
    using mobile banking. Meanwhile, the convenience variable has no significant
    effect on the level of customer satisfaction using mobile banking. The results of
    simultaneous testing are variables of service quality, convenience, benefits and
    security together have a positive and significant effect on the level of customer
    satisfaction using mobile banking.
    Keywords: Service quality, convenience, benefits, security, customer satisfaction,
    mobile banking