Skripsi
#16393
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 068 RIS a 2022 ISBN:19 621 027

Subjects:akuntansi keuangan perbankan analisis tingkat pemahaman

    ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DALAM BAHASA INGGRIS PADA SISWA SMAN 1 MUARA BADAK --Ed. 1

    Risma / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xiii., 44 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Risma, 2022. Analisis Tingkat Pemahaman Akuntansi Dalam Bahasa Inggris Pada Siswa
    SMAN 1 Muara Badak. Di bawah bimbingan Dr. H. La Ode Hasiara, M.M., M.Pd., Ak., CA.
    Sebagai pembimbing pertama dan Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I., sebagai pembimbing
    dua. Latar belakang penelitian ini adalah menguji tingkat kepahaman siswa kelas 12 IPS
    SMAN 1 Muara Badak dalam memahami akuntansi dalam bentuk Bahasa Inggris. Tujuan
    penelitian adalah untuk menganalisis tingkat pemahaman Akuntansi dalam bentuk Bahasa
    Inggris. Teknik Analisis data yang digunakan adalah teknik hitung analisis deskriptif untuk
    mendeskripsikan variabel penelitian dalam pengukuran melalui Teknik Analisis Uji Beda
    dengan metode Uji-t Berpasangan (dependent t-test). Hasil penelitian bahwa tidak ada
    pengaruh dari nilai mata pelajaran ekonomi kelas 12 IPS dengan pemahaman akuntansi dalam
    Bahasa Inggris, hanya 33,5% atau hanya ada 1 dari 3 siswa yang memiliki pemahaman
    akuntansi dalam bahasa inggris secara baik sisanya cukup. Kesimpulan dalam penelitian ini
    adalah Tidak ada pengaruh dari nilai mata pelajaran ekonomi kelas 12 IPS dengan pemahaman
    Akuntansi Bahasa Inggris.
    Kata kunci: Akuntansi, Bahasa Inggris, Kepahaman, Pengetahuanvi
    ABSTRACT
    Risma, 2022. Analysis of the level of understanding of accounting in English in students
    of SMAN 1 Muara Badak. Under the guidance of Dr. H. La Ode Hasiara, M.M., M.Pd.,
    Ak., CA. As the first supervisor and Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I., as the second
    supervisor. The background of this research is to test the level of understanding of the
    12th grade social studies students of SMAN 1 Muara Badak in understanding accounting
    in English. The purpose of this research is to analyze the level of understanding of
    Accounting in English. The data analysis technique used is descriptive analysis
    arithmetic technique to describe the research variables in the measurement through the
    Differential Test Analysis Technique with the Paired t-test method (dependent t-test). The
    results showed that there was no effect of the value of economics subjects in class 12
    Social Studies with understanding accounting in English, only 33.5% or only 1 out of 3
    students who had a good understanding of accounting in English, the rest was sufficient.
    The conclusion in this study is that there is no effect of the value of the class 12 social
    studies economics subject with the understanding of English Accounting
    Keywords: Accounting, English, Understanding, Knowledge