Skripsi
#16388
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 022 MAU p 2022 ISBN:18.661.066

Subjects:akuntansi keuangan perbankan pengaruh kemudahan

    PENGARUH KEMUDAHAN, KEGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN KEAMANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANKALTIMTARA DI KOTA SAMARINDA --Ed. 1

    Maulida Julianti / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xvi., 63 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Maulida Julianti, 2022. Penelitian ini berjudul Pengaruh Kemudahan,
    Kegunaan, Kepercayaan dan Keamanan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah
    Menggunakan Mobile Banking Pada Bankaltimtara di Samarinda. Jurusan
    Akuntansi, Program Studi Keuangan dan Perbankan (S1 Terapan), Politeknik
    Negeri Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Drs. Khairil Akbar, M.Si selaku
    pembimbing satu dan Ibu Sekta Lonir Oscarini, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing
    dua. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kemudahan,
    kegunaan, kepercayaan dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
    tingkat kepuasan nasabah menggunakan Mobile Banking pada Bankaltimtara di
    Samarinda. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala
    menurut Sugiyono (2019). Metode analisis data diuji dengan Statistical Product
    And Service Solution (SPSS) versi 28. Alat analisis yang digunakan adalah, uji
    instrumen, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji
    multikolinearitas, uji heterokedasitas, uji hepotesis, analisis regresi linear berganda,
    uji statistik T, uji statistik F, uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
    kemudahan, variabel kegunaan, variabel kepercayaan, dan variabel keamanan
    berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah
    menggunakan Mobile Banking pada Bankaltimtara di Samarinda.
    Kata kunci: Kemudahan, Kegunaan, Kepercayaan, Keamanan, Tingkat
    Kepuasan Nasabah, Mobile Bankingix
    ABSTRACT
    Julianti, Maulida 2022. This research is entitled The Effect of Ease,
    Usability, Trust and Security on Customer Satisfaction Levels Using Mobile
    Banking at Bankaltimtara in Samarinda. Department of Accounting, Finance and
    Banking Study Program (Applied S1), Samarinda State Polytechnic. Under the
    guidance of Mr. Drs. Khairil Akbar, M.Si as the first supervisor and Mrs. Sekta
    Lonir Oscarini, S.Pd., M.Pd as the second supervisor. The purpose of this study was
    to determine whether convenience, usability, trust worthiness and security have a
    positive and significant effect on the leve; of customer statisfaction using Mobile
    Banking at Bankaltimtara in Samarinda. The data collection method used a
    questionnaire with a scale according to Sugiyono (2019). The data analysis method
    was tested with Statistical Product And Service Solution (SPSS) version 28. The
    analytical tools used were instrument test, validity test, reliability test, classical
    assumption test, normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test,
    hypothesis test, analysis multiple linear regression T statistical test, F statistical
    test, R2 test. The result showed that the convenience variable, usability variable,
    terus variable, and security variable had a positive and significant effect on the
    level of customer statisfaction using Mobile Banking at Bankaltim in Samarinda.
    Keywords: Ease, Usability, Trust, Security, Customer Satisfaction Level, Mobile
    Banking