Skripsi
#16386
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 020 TIA a 2022 ISBN:18 661 071

Subjects:akuntansi keuangan perbankan fakor faktor yang mempengaruhi minat masyarakat

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENABUNG DI PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk KOTA SAMARINDA --Ed. 1

    Tiara Khalidah Puspitasari / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xviii., 80 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Puspitasari, Tiara Khalidah. 2022. “Analisis Faktor-Faktor Yang
    Mempengaruhi Minat Masyarakat Untuk Menabung di PT Bank Central Asia, Tbk
    Kota Samarinda”. Jurusan Akuntansi, Program Studi D4 Keuangan dan Perbankan.
    Di bawah bimbingan Bapak Yulius Gessong Sampeallo, SE., M.M., sebagai
    pembimbing pertama dan Bapak Rifadin Noor, S.E., M.Si., sebagai pembimbing
    kedua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
    Produk, Biaya, dan Lokasi terhadap Minat Masyarakat Untuk Menabung di PT
    Bank Central Asia, Tbk Kota Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian
    kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada
    nasabah PT Bank Central Asia, Tbk Kota Samarinda dengan jumlah sampel sebesar
    112 responden menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan
    data menggunakan kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Metode analisis
    yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi
    klasik, regresi linear berganda, uji, koefesien determinasi (r2), uji hipotesis (uji t)
    dan (uji f). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software
    SPSS 25.
    Kata-kata kunci : Minat Menabung, Produk, Biaya, Lokasiix
    ABSTRACT
    Puspitasari, Tiara Khalidah. 2022. " Analysis of Factors Affecting Public
    Interest in Savings at PT Bank Central Asia, Tbk Samarinda City ". Accounting
    Department, D4 Finance and Banking Study Program. Under the guidance of Mr.
    Yulius Gessong Sampeallo, SE., M.M., as the first supervisor and Mr. Rifadin
    Noor, S.E., M.Sc., as the second supervisor.
    This study aims to determine and analyze the effect of product, cost, and
    location on public interest in saving at PT Bank Central Asia, Tbk Samarinda. This
    study is a quantitative study with primary data obtained from distributing
    questionnaires to customers of PT Bank Central Asia, Tbk Samarinda City with a
    total sample of 112 respondents using accidental sampling technique. The data
    collection method used a questionnaire measured by a Likert Scale. The analytical
    method used is descriptive statistics, validity test, reliability test, classical
    assumption test, multiple linear regression, test, coefficient of determination (r2),
    hypothesis test (t test) and (f test). Data processing in this study used the SPSS 25
    software program.
    Keywords: Interest in Saving, Product, Cost, Location