#16386
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 020 TIA a 2022 ISBN:18 661 071
Subjects:akuntansi keuangan perbankan fakor faktor yang mempengaruhi minat masyarakat
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENABUNG DI PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk KOTA SAMARINDA --Ed. 1
Tiara Khalidah Puspitasari / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
xviii., 80 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind
ABSTRAK
Puspitasari, Tiara Khalidah. 2022. “Analisis Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Minat Masyarakat Untuk Menabung di PT Bank Central Asia, Tbk
Kota Samarinda”. Jurusan Akuntansi, Program Studi D4 Keuangan dan Perbankan.
Di bawah bimbingan Bapak Yulius Gessong Sampeallo, SE., M.M., sebagai
pembimbing pertama dan Bapak Rifadin Noor, S.E., M.Si., sebagai pembimbing
kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Produk, Biaya, dan Lokasi terhadap Minat Masyarakat Untuk Menabung di PT
Bank Central Asia, Tbk Kota Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada
nasabah PT Bank Central Asia, Tbk Kota Samarinda dengan jumlah sampel sebesar
112 responden menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan
data menggunakan kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Metode analisis
yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi
klasik, regresi linear berganda, uji, koefesien determinasi (r2), uji hipotesis (uji t)
dan (uji f). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software
SPSS 25.
Kata-kata kunci : Minat Menabung, Produk, Biaya, Lokasiix
ABSTRACT
Puspitasari, Tiara Khalidah. 2022. " Analysis of Factors Affecting Public
Interest in Savings at PT Bank Central Asia, Tbk Samarinda City ". Accounting
Department, D4 Finance and Banking Study Program. Under the guidance of Mr.
Yulius Gessong Sampeallo, SE., M.M., as the first supervisor and Mr. Rifadin
Noor, S.E., M.Sc., as the second supervisor.
This study aims to determine and analyze the effect of product, cost, and
location on public interest in saving at PT Bank Central Asia, Tbk Samarinda. This
study is a quantitative study with primary data obtained from distributing
questionnaires to customers of PT Bank Central Asia, Tbk Samarinda City with a
total sample of 112 respondents using accidental sampling technique. The data
collection method used a questionnaire measured by a Likert Scale. The analytical
method used is descriptive statistics, validity test, reliability test, classical
assumption test, multiple linear regression, test, coefficient of determination (r2),
hypothesis test (t test) and (f test). Data processing in this study used the SPSS 25
software program.
Keywords: Interest in Saving, Product, Cost, Location