#16379
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 016 DES p 2022 ISBN:18 661 068
Subjects:akuntansi keuangan perbankan pengaruh persepsi manfaat
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA NASABAH PT BANKALTIMTARA DI BALIKPAPAN TAHUN 2022 --Ed. 1
DESSY RAMADHANI ISMAYA PUTRI / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
xvi., 60 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind
ABSTRAK
Putri, Dessy Ramadhani Ismaya, 2022 “Pengaruh Persepsi Manfaat,
Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Penggunaan Mobile Banking
Pada Nasabah PT Bankaltimtara di Balikpapan Tahun 2022” Jurusan Akuntansi,
Program Studi Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negeri Samarinda. Di bawah
bimbingan Bapak Drs. M. Kasim, M.M. selaku Dosen Pembimbing pertama dan
Ibu Sailawati, S.ST., M.Sc. selaku Dosen Pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat, kemudahan,
dan kepercayaan terhadap kepuasan penggunaan mobile banking pada nasabah PT
Bankaltimtara di Balikpapan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada nasabah
Bankaltimtara Balikpapan dengan jumlah sampel sebesar 112 responden
menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Metode analisis data diuji
dengan Statictical Product and Service Solution (SPSS). Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas,
uji multikoloniertitas, uji linieritas, analisis regresi linier berganda, uji F, uji T,
dan uji R2.
Kata kunci : manfaat, kemudahan, kepercayaan, kepuasan, layanan mobile bankingviii
ABSTRACT
Putri, Dessy Ramadhani Ismaya, 2022 " The Influence of Perceived
Benefits, Ease and Trust on Satisfaction in Using Mobile Banking for PT
Bankaltimtara Customers in Balikpapan 2022” Department of Accounting,
Finance and Banking Study Program, Samarinda State Polytechnic. Under the
guidance of Mr. Drs. M. Kasim, M.M. as the first Advisor and Mrs. Sailawati,
S.ST., M.Sc. as the second Advisory Lecturer.
This study aims to determine the effect of Perceived Benefits, Ease and
Trust on Satisfaction in Using Mobile Banking for PT Bankaltimtara Customers
in Balikpapan. This study is a quantitative study with primary data obtained from
distributing questionnaires to Bankaltimtara Balikpapan customers with a total
sample of 112 respondents using accidental sampling technique. The data
collection method used a questionnaire which was measured by a Likert Scale.
The data analysis method was tested with Statictical Product and Service Solution
(SPSS). The analytical tools used are validity test, reliability test, heteroscedasticity test, normality test, multicollinearity test, linearity test, multiple linear
regression analysis, F test, T test, and R2 test
.
Keywords: benefits, ease of use, trust, positive attitude, mobile banking service