#16373
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 014 MEL p 2022 ISBN:18.661.080
Subjects:akuntansi keuangan perbankan pengaruh religiusitas
PENGARUH RELIGIUSITAS, SISTEM BAGI HASIL, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA, Tbk. CABANG TENGGARONG --Ed. 1
MELINDA SUDARMI / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
xvi., 56 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind
ABSTRAK
PENGARUH RELIGIUSITAS, SISTEM BAGI HASIL,DAN KUALITAS
PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. BANK
SYARIAH INDONESIA, Tbk.
CABANG TENGGARONG
Sudarmi, Melinda. 2022 “Pengaruh Religiusitas dan Sistem Bagi Hasil dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada PT. Bank Syariah Indonesia,
Tbk. Cabang Tenggarong” dibimbing Ibu Ratna Wulaningrum, S.E., M.Si.
sebagai dosen pembimbing pertama dan Bapak Muhammad Suyudi, S.E., M.SA.,
Ak., CA. sebagai dosen pembimbing kedua.
Bank syariah juga harusnya dapat mengembangkan kualitas pelayanan yang lebih
optimal sehingga memiliki daya saing yang baik dibandingkan bank umum. Jika
bank syariah dapat menyediakan pelayanan yang makin berkualitas maka para
nasabah akan mendapat kepuasan menggunakan produk karena itu Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis religiusitas, sistem bagi hasil, dan
kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di Bank BSI KC Tenggarong.
Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah
Bank BSI KC Tenggarong sampel yang diambil sebanyak 70 responden dengan
teknik Probability Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis linier berganda.
Keywords: Religiusitas, Sistem Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan, Keputusan
Menabungix
THE EFFECT OF RELIGIOUSITY, PROFIT SHARING SYSTEMS, AND
QUALITY OF SERVICES ON SAVING DECISIONS AT BANK BSI KC
TENGGARONG
Sudarmi, Melinda. 2022 “The Influence of Religiosity and Profit Sharing System
and Service Quality on Interest in Saving at Bank BSI KC Tenggarong” guided by
Mrs. Ratna Wulaningrum, S.E., M.Sii. as the first supervisor and Mr. Muhammad
Suyudi, S.E., M.SA., Ak., CA. as the second teacher.
Islamic banks should also be able to develop more optimal service quality so that
they have good competitiveness compared to commercial banks. If Islamic banks
can provide more quality services, customers will get satisfaction using the
product. Therefore, this study to determine and analyze religiosity, profit sharing
system, and service quality simultaneously affect customer decisions saving at
Bank BSI KC Tenggarong. The method of collecting data is through
questionnaires distributed to customers of Bank BSI KC Tenggarong, a sample of
70 respondents was taken using the Probability Sampling technique. The
analytical technique used in this research is multiple linear analysis.
Keywords: Regulation, Profit Sharing System, Service Quality, Saving Decision