Skripsi
#16373
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 014 MEL p 2022 ISBN:18.661.080

Subjects:akuntansi keuangan perbankan pengaruh religiusitas

    PENGARUH RELIGIUSITAS, SISTEM BAGI HASIL, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA, Tbk. CABANG TENGGARONG --Ed. 1

    MELINDA SUDARMI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xvi., 56 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    PENGARUH RELIGIUSITAS, SISTEM BAGI HASIL,DAN KUALITAS
    PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA PT. BANK
    SYARIAH INDONESIA, Tbk.
    CABANG TENGGARONG
    Sudarmi, Melinda. 2022 “Pengaruh Religiusitas dan Sistem Bagi Hasil dan
    Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada PT. Bank Syariah Indonesia,
    Tbk. Cabang Tenggarong” dibimbing Ibu Ratna Wulaningrum, S.E., M.Si.
    sebagai dosen pembimbing pertama dan Bapak Muhammad Suyudi, S.E., M.SA.,
    Ak., CA. sebagai dosen pembimbing kedua.
    Bank syariah juga harusnya dapat mengembangkan kualitas pelayanan yang lebih
    optimal sehingga memiliki daya saing yang baik dibandingkan bank umum. Jika
    bank syariah dapat menyediakan pelayanan yang makin berkualitas maka para
    nasabah akan mendapat kepuasan menggunakan produk karena itu Penelitian ini
    bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis religiusitas, sistem bagi hasil, dan
    kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung di Bank BSI KC Tenggarong.
    Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah
    Bank BSI KC Tenggarong sampel yang diambil sebanyak 70 responden dengan
    teknik Probability Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini
    adalah analisis linier berganda.
    Keywords: Religiusitas, Sistem Bagi Hasil, Kualitas Pelayanan, Keputusan
    Menabungix
    THE EFFECT OF RELIGIOUSITY, PROFIT SHARING SYSTEMS, AND
    QUALITY OF SERVICES ON SAVING DECISIONS AT BANK BSI KC
    TENGGARONG
    Sudarmi, Melinda. 2022 “The Influence of Religiosity and Profit Sharing System
    and Service Quality on Interest in Saving at Bank BSI KC Tenggarong” guided by
    Mrs. Ratna Wulaningrum, S.E., M.Sii. as the first supervisor and Mr. Muhammad
    Suyudi, S.E., M.SA., Ak., CA. as the second teacher.
    Islamic banks should also be able to develop more optimal service quality so that
    they have good competitiveness compared to commercial banks. If Islamic banks
    can provide more quality services, customers will get satisfaction using the
    product. Therefore, this study to determine and analyze religiosity, profit sharing
    system, and service quality simultaneously affect customer decisions saving at
    Bank BSI KC Tenggarong. The method of collecting data is through
    questionnaires distributed to customers of Bank BSI KC Tenggarong, a sample of
    70 respondents was taken using the Probability Sampling technique. The
    analytical technique used in this research is multiple linear analysis.
    Keywords: Regulation, Profit Sharing System, Service Quality, Saving Decision