Skripsi
#16369
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 012 LAI p 2022 ISBN:18.661.012

Subjects:akuntansi keuangan perbankan pengaruh kualitas pelayanan

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA, Tbk SAMARINDA --Ed. 1

    LAILI ALFIYATURROHMAH / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xviii., 67 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN LOKASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA, Tbk SAMARINDA


    Nama Mahasiswa : Laili Alfiyaturrohmah
    NIM : 18 661 012
    Dosen Pembimbing : 1. Dr. Omar Dhanny, S.E., M.Kom.
    2. Lewi Patabang, S.E., M.M.


    ABSTRAK

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan dan lokasi perusahaan terhadap kepuasan nasabah di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Samarinda, baik secara parsial maupun secara simultan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini accidental sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Jumlah sampel penelitian sebanyak 128 responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, uji R dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Lokasi Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Lokasi Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0.000< 0.05.

    Kata kunci : citra perusahaan, kepuasan nasabah, kualitas pelayanan, lokasi perusahaan.

    THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, COMPANY IMAGE AND COMPANY LOCATION ON CUSTOMER SATISFACTION AT PT BANK RAKYAT INDONESIA, Tbk SAMARINDA


    Nama Mahasiswa : Laili Alfiyaturrohmah
    NIM : 18 661 012
    Dosen Pembimbing : 1. Dr. Omar Dhanny, S.E., M.Kom.
    2. Lewi Patabang, S.E., M.M.


    ABSTRACT

    The purpose of this study was to determine the effect of service quality, company image and company location on customer satisfaction at PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Samarinda, either partially or simultaneously. The sampling method in this study was accidental sampling and the data collection method used a questionnaire measured by a Likert Scale. The number of research samples as many as 128 respondents. The analytical tools used are validity test, reliability test, normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test, multiple linear regression analysis test, t test, F test, R test and R2 test. The results showed that partially Service Quality, Company Image and Company Location had a significant effect on customer satisfaction. Simultaneously Service Quality, Company Image and Company Location have a significant effect on customer satisfaction with a significance value of 0.000 <0.05.
    Keywords: company image, customer satisfaction, service quality, company location.