Final_Project
#16328
TA/JUR.TI.PS.TEKNIK INFORMATIKA 006 FIT m 2022 ISBN: 19 615 035

Subjects:teknologi informatika Penelitian

    MEDIA INFORMASI KULINER UMKM DI WILAYAH SAMARINDA SEBERANG BERBASIS WEB --

    : Fita Haliza Amaliya / / /
    SAMARINDA 2022
    Viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:IND

    MEDIA INFORMASI KULINER UMKM DI WILAYAH
    SAMARINDA SEBERANG BERBASIS WEB
    Nama : Fita Haliza Amaliya
    NIM 19 615 035
    Dosen Pembimbing I : Mulyanto, S.Kom., M.Cs
    Dosen Pembimbing II : Tommy Bustomi, S.Kom., M.Kom
    ABSTRAK
    Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Samarinda
    Seberang berkembang sangat pesat. Banyak sekali kelompok pelaku yang ada di
    dalamnya, dapat menciptakan peluang kerja yang cukup besar bagi lingkungan
    sekitarnya, sehingga sangat membantu upaya mengurangi pengangguran. Salah
    satu gagasan pemberdayaan UMKM di era teknologi informasi sekarang ini
    adalah melalui Pusat Komunikasi UMKM Berbasis Website. Dengan
    dibangunnya media promosi usah UMKM berbasis Website, di samping dapat
    menyediakan informasi mengenai perkembangan UMKM di wilayah Samarinda
    Seberang, juga dapat difungsikan untuk mengakses informasi usaha mikro kecil
    menengah. Metode yang digunakan adalah media informasi, sedangkan objek
    penelitiannya UMKM yang masih aktif menjalankan usahanya di wilayah
    Samarinda Seberang. Web yang dihasilkan hanyalah informasi mengenai UMKM,
    hal ini memudahkan pelanggan untuk melihat produk UMKM dan alamat yang di
    inginkan oleh pelanggan, dan pelanggan dapat menimbulkan niat untuk membeli
    dan mengetahui lokasi terhadap produk yang dipromosikan melalui Website.
    Kata Kunci:website, edia Informasi, UMKM
    UMKM CULINARY INFORMATION MEDIA IN THE REGION
    SAMARINDA Across WEB-BASED
    Name : Fita Haliza Amaliya
    NIM : 19 615 035
    Advisor I : Mulyanto, S.Kom., M.Cs
    Advisor II : Tommy Bustomi, S.Kom., M.Kom
    ABSTRACT
    Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) in the Samarinda Seberang area are
    growing very rapidly. There are so many groups of actors in it, which can create sizable job
    opportunities for the surrounding environment, so it is very helpful in efforts to reduce
    unemployment. One of the ideas for empowering MSMEs in the current era of information
    technology is through the Website-Based MSME Communication Center. With the development
    of a Website-based MSME business promotion media, in addition to providing information on
    the development of MSMEs in the Samarinda Seberang area, it can also be used to access
    information on micro, small and medium enterprises. The method used is information media,
    while the object of research is MSMEs that are still actively running their business in the
    Samarinda Seberang area. The resulting web is only information about MSMEs, this makes it
    easier for customers to see MSME products and the addresses desired by customers, and
    customers can generate intentions to buy and know the location of products promoted through
    the Website.
    Keywords: website, information media, MSME