Final_Project
#16327
TA/JUR.TI.PS.TEKNIK INFORMATIKA 005 RAH a 2022 ISBN: 19615010

Subjects:teknologi informatika Penelitian

    APLIKASI TURNAMEN UNTUK GAME PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS MOBILE BERBASIS WEB --

    : Rahmat Mubini Nur Sujudi / / /
    SAMARINDA 2022
    Viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:IND

    APLIKASI TURNAMEN UNTUK GAME PLAYERUNKNOWN’S
    BATTLEGROUNDS MOBILE BERBASIS WEB
    Nama Mahasiswa : Rahmat Mubini Nur Sujudi
    NIM : 19615010
    Dosen Pembimbing I : Irwansyah, S. Kom, M.Cs
    Dosen Pembimbing II : Noor Alam Hadiwijaya, ST, M.Cs
    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan membangun aplikasi pengelolaan turnamen atau
    pendaftaran turnamen yang awalnya menggunakan aplikasi sosial media chat
    sebagai pengelolaan dan pendaftaran turnamen dalam bentuk tulisan yang panjang
    sehingga seringnya terjadi kebingungan dalam mencari atau membuat turnamen,
    membedakan antara informasi aturan turnamen, informasi tim yang terdaftar,
    informasi jadwal pertandingan dan informasi hasil pertandingan tersebut, sehingga
    sekecil-kecilnya dapat membantu dalam pengelolaan.
    Sampel penelitian ini berobjek pada pengelolaan turnamen dan pendaftaran
    turnamen pada grup komunitas game PlayerUnknown's Battleground Mobile di
    Whatsapp. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada teman-teman
    komunitas dan melakukan studi literatur. Metode pengembangan aplikasi pada
    penelitian ini menggunakan Metode Waterfall.
    Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dikembangkan menggunakan
    perancangan Data Flow Diagram (DFD), Context Diagram, Entity Relationship,
    serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel 8.
    Kata kunci: Pengelolaan turnamen, pendaftaran turnamen, komunitas game
    PlayerUnknown's Battleground Mobile.
    ix
    TOURNAMENT APPLICATION FOR WEB-BASED PLAYERUNKNOWN'S
    BATTLEGROUNDS MOBILE GAME
    Name : Rahmat Mubini Nur Sujudi
    NIM : 19615010
    Advisor I : Irwansyah, S. Kom, M.Cs
    Advisor II : Noor Alam Hadiwijaya, ST, M.Cs
    ABSTRACT
    PlayerUnknown's Battleground Mobile game community.
    This study aims to build a tournament management application or tournament
    registration that initially uses a social media chat application as tournament
    management and registration in long written form so that there is often confusion
    in finding or creating tournaments, distinguishing between tournament rule
    information, registered team information, schedule information. matches and
    information on the results of the match, so that as little as possible it can help in
    the management.
    The object of this research sample is tournament management and tournament
    registration in the PlayerUnknown's Battleground Mobile game community group
    on Whatsapp. Data was collected by interviewing community friends and
    conducting literature studies. The application development method in this study
    uses the Waterfall Method.
    The results of this study are applications that were developed using Data Flow
    Diagrams (DFD), Context Diagrams, Entity Relationships, and using the PHP
    programming language with the Laravel 8 framework.
    Keywords: Tournament management, tournament registration,