Skripsi
#16314
SKR/AKUNTANSI KEUANGAN & PERBANKAN 033 DHE p 2022 ISBN:18.661.037

Subjects:akuntansi keuangan perbankan PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER

    PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Mahasiswa Prodi D4 Keuangan Dan Perbankan) --Ed. 1

    DHEA NOVITA MAYANG SARI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xv., 79 hlm., 20x29 cm., ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK

    Dhea Novita Mayang Sari, 2022. Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Dan Testimoni Terhadap Minat Beli Pengguna Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Prodi D4 Keuangan Dan Perbankan). Jurusan Akuntansi, program Studi Keuangan dan Perbankan. Dibawah bimbingan ibu Nyoria Anggraeni Mersa, S.E., M.Si. dan bapak Drs. H. Noor Fachman Tjeje, M.TM.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser dan Testimoni terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Prodi D4 Keuangan Dan Perbankan). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Mahasiswa Prodi D4 Keuangan dan Perbankan dengan jumlah sampel sebesar 90 responden. Teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan Teknik sampling convenience sampling. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda dengan alat analisis IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endoser dan Testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada pengguna media sosial Instagram (studi mahasiswa D4 Keuangan dan Perbankan)

    Kata Kunci : Celebrity Endorser, Testimoni dan Minat Beli

    ABSTRACT

    Dhea Novita Mayang Sari, 2022. The Effect of Using Celebrity Endorsers and Testimonials on Buying Interests of Instagram Social Media Users (Study on D4 Finance and Banking Study Program Students). Department of Accounting, Finance and Banking Studies program. Under the guidance of Mrs. Nyoria Anggraeni Mersa, S.E., M.Sc. and Mr. Drs. H. Noor Fachman Tjeje, M.TM.
    This study aims to determine the effect of Celebrity Endorser and Testimonials on the buying interest of Instagram social media users (Study of D4 Finance and Banking students). This study is a quantitative study with primary data obtained from distributing questionnaires to students of the D4 Finance and Banking Study Program with a sample of 90 respondents. The sampling technique for this study used a non-probability sampling method with a convenience sampling technique. This study uses Multiple Linear Regression analysis with the IBM SPSS version 22 analysis tool. The results show that Celebrity Endorser and Testimonials have a positive and significant effect on Buying Interest on Instagram social media users (student study of D4 Finance and Banking students)

    Keywords: Celebrity Endorser, Testimonials and Buying Interest