#15918
TA/JUR.ADB.PS.ADMINISTRASI BISNIS 137 NIL p 2022 ISBN: 18 622 072
Subjects:administrasi bisnis Penelitian
PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ADIDAS DI BIGMALL SAMARINDA --
NILA EVIDA FIRLIANA / / /Samarinda 2022
xix; 139 h; ilus; 29 cm Bahasa:Ind
ABSTRAK
PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ADIDAS DI BIGMALL
SAMARINDA
Oleh:
Nila Evida Firliana
INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa “Pengaruh Citra Merek (Brand
Image) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Adidas di Bigmall
Samarinda”. Data penelitian ini diperoleh dari Kuesioner (Data Primer) yang
dibagikan kepada konsumen produk Adidas dengan metode penilaian
menggunakan skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak
100 responden dengan populasi yang tidak diketahui sehingga menggunakan rumus
Lemeshow untuk menentukan jumlah responden.
Kuesioner ini diuji menggunakan Analisis Regresi Sederhana karena hanya
menggunakan dua (2) variable dan menggunakan Uji Instrumen (Uji Validitas dan
Uji Reliabilitas) serta Uji Hipotesis (Uji T dan Uji Regresi Linear Sederhana)
maupun Koefisien Determinasi (R2 Square). Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa secara parsial variable Citra Merek (Brand Image) dan Keputusan
Pembelian berpengaruh positif secara signifikan. Dengan nilai koefisian
determinasi dapat dilihat dari R Square sebesar 0,672 yang berarti menunjukkan
bahwa variable bebas menimbulkan keberadaan variabel terikat semakin kuat
karena mendekati nilai satu (1).
Citra Merek (Brand Image) sangat berpengaruh dalam menentukan
Keputusan Pembelian Pada Produk Adidas. Memiliki beberapa indikasi dalam
memutuskan untuk pembelian sebuah produk.
Kata Kunci : Citra Merek (Brand Image), Keputusan Pembelian
vii
ABSTRACT
THE EFFECT OF BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISIONS ON
ADIDAS PRODUCTS AT BIGMALL SAMARINDA
By:
Nila Evida Firliana
ESSENCE
This study aims to analyze "The Influence of Brand Image on Purchase
Decisions on Adidas Products at Bigmall Samarinda". The data of this study were
obtained from a questionnaire (Primary Data) which was distributed to consumers
of Adidas products with an assessment method using a Likert scale. The sample
used in this study was 100 respondents with an unknown population so that the
Lemeshow formula was used to determine the number of respondents
This questionnaire was tested using Simple Regression Analysis because it
only uses two (2) variables and uses Instrument Test (Validity Test and Reliability
Test) and Hypothesis Test (T Test and Simple Linear Regression Test) and
Coefficient of Determination (R2 Square). The results of this study indicate that
partially the Brand Image and Purchase Decision variables have a significant
positive effect. The value of the coefficient of determination can be seen from the R
Square of 0.672 which means it shows that the independent variable causes the
existence of the dependent variable to be stronger because it is close to the value of
one (1).
Brand Image is very influential in determining Purchase Decisions on Adidas
Products. Have several indications in deciding to purchase a product.
Keyword: Brand Image, Purchase Decision