Final_Project
#15918
TA/JUR.ADB.PS.ADMINISTRASI BISNIS 137 NIL p 2022 ISBN: 18 622 072

Subjects:administrasi bisnis Penelitian

    PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ADIDAS DI BIGMALL SAMARINDA --

    NILA EVIDA FIRLIANA / / /
    Samarinda 2022
    xix; 139 h; ilus; 29 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP
    KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ADIDAS DI BIGMALL
    SAMARINDA
    Oleh:
    Nila Evida Firliana
    INTISARI
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa “Pengaruh Citra Merek (Brand
    Image) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Adidas di Bigmall
    Samarinda”. Data penelitian ini diperoleh dari Kuesioner (Data Primer) yang
    dibagikan kepada konsumen produk Adidas dengan metode penilaian
    menggunakan skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak
    100 responden dengan populasi yang tidak diketahui sehingga menggunakan rumus
    Lemeshow untuk menentukan jumlah responden.
    Kuesioner ini diuji menggunakan Analisis Regresi Sederhana karena hanya
    menggunakan dua (2) variable dan menggunakan Uji Instrumen (Uji Validitas dan
    Uji Reliabilitas) serta Uji Hipotesis (Uji T dan Uji Regresi Linear Sederhana)
    maupun Koefisien Determinasi (R2 Square). Hasil penelitian ini menunjukkan
    bahwa secara parsial variable Citra Merek (Brand Image) dan Keputusan
    Pembelian berpengaruh positif secara signifikan. Dengan nilai koefisian
    determinasi dapat dilihat dari R Square sebesar 0,672 yang berarti menunjukkan
    bahwa variable bebas menimbulkan keberadaan variabel terikat semakin kuat
    karena mendekati nilai satu (1).
    Citra Merek (Brand Image) sangat berpengaruh dalam menentukan
    Keputusan Pembelian Pada Produk Adidas. Memiliki beberapa indikasi dalam
    memutuskan untuk pembelian sebuah produk.
    Kata Kunci : Citra Merek (Brand Image), Keputusan Pembelian
    vii
    ABSTRACT
    THE EFFECT OF BRAND IMAGE ON PURCHASE DECISIONS ON
    ADIDAS PRODUCTS AT BIGMALL SAMARINDA
    By:
    Nila Evida Firliana
    ESSENCE
    This study aims to analyze "The Influence of Brand Image on Purchase
    Decisions on Adidas Products at Bigmall Samarinda". The data of this study were
    obtained from a questionnaire (Primary Data) which was distributed to consumers
    of Adidas products with an assessment method using a Likert scale. The sample
    used in this study was 100 respondents with an unknown population so that the
    Lemeshow formula was used to determine the number of respondents
    This questionnaire was tested using Simple Regression Analysis because it
    only uses two (2) variables and uses Instrument Test (Validity Test and Reliability
    Test) and Hypothesis Test (T Test and Simple Linear Regression Test) and
    Coefficient of Determination (R2 Square). The results of this study indicate that
    partially the Brand Image and Purchase Decision variables have a significant
    positive effect. The value of the coefficient of determination can be seen from the R
    Square of 0.672 which means it shows that the independent variable causes the
    existence of the dependent variable to be stronger because it is close to the value of
    one (1).
    Brand Image is very influential in determining Purchase Decisions on Adidas
    Products. Have several indications in deciding to purchase a product.
    Keyword: Brand Image, Purchase Decision