Final_Project
#15849
TA/JUR.ADB.PS.ADMINISTRASI BISNIS 109 ISM p 2022 ISBN: 19 622 147

Subjects:administrasi bisnis Penelitian

    PEMANFAATAN APLIKASI GOOGLE SITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA UMKM IBIB FOOD SAMARINDA --

    SMI ANGGRAINY / / /
    Samarinda 2022
    xix; 139 h; ilus; 29 cm Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Ismi Anggrainy, 2022. “Pemanfaatan Aplikasi Google Site sebagai Media Promosi
    pada UMKM Ibib Food Samarinda”. Tugas Akhir, Program Studi D-III
    Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Samarinda
    (dibimbing oleh Kristin Wulansari, S.E., M.M dan Dr. Prapdopo, SE., M.Si).
    Pada zaman modern saat ini, teknologi Website benar-benar diperlukan
    dalam berusaha khusunya dalam dunia bisnis untuk memperlancar usaha di dunia
    bisnis. Adanya penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan dan
    mempromosikan UMKM dengan pemanfaatan Google Site sebagai media Promosi
    pada UMKM Ibib Food Samarinda. Objek penelitian ini yaitu UMKM Ibib Food
    Samarinda dengan Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan studi
    pustaka. Alat analisis yang digunakan adalah Google Site.
    Hasil laporan menunjukan bahwa Google dapat menjadi media promosi
    yang efektif dan efesien.
    Kata kunci: UMKM Ibib Food Samarinda, Media Promosi, Google Site,
    Makanan Khas Samarinda.
    vi
    ABSTRACT
    Ismi Anggrainy, 2022. "Utilization of Google Site Applications as Promotion
    Media for SMEs Ibib Food Samarinda". Final Project, D-III Business
    Administration Study Program, Department of Business Administration,
    Samarinda State Polytechnic (supervised by Kristin Wulansari, S.E., M.M and Dr.
    Prapdopo, SE., M.Si).
    In today's modern times, Website technology is really needed in trying
    especially in the business world to facilitate business in the business world. This
    research aims to introduce and promote MSMEs by using the Google Site as a
    medium of Promotion for MSMEs at Ibib Food Samarinda. The object of this
    research is UMKM Ibib Food Samarinda with data collection techniques, namely
    interviews, observations and literature studies. The analytical tool used is Google
    Site.
    The results of the report show that Google can be an effective and efficient
    promotion medium.
    Keywords: UMKM Ibib Food Samarinda, Promotion Media, Google Site,
    Samarinda Typical Food