Skripsi
#15665
SKR/AK MANAJERIAL 051 ERL a 2022 ISBN:18.651.005

Subjects:Akuntansi Manajerial pengaruh atribut produk

    ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA, Tbk. KANTOR CABANG SAMARINDA 1 --Ed.1

    ERLINDA EKA NURMAYANTI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda SAMARINDA 2022
    xvii., 84 hlm ., 20x29 cm., ilus. Bahasa:IND

    ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK,
    KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN
    NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH
    PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA, Tbk.
    KANTOR CABANG SAMARINDA 1
    Nama Mahasiswa : Erlinda Eka Nurmayanti
    NIM : 18.651.005
    Dosen Pembimbing : 1. Dr. Sudarlan, S.E., M.T.
    2. Dr. H. Omar Dhanny, S.E., M.Kom.
    ABSTRAK
    Peneliti mengambil judul “Analisis Pengaruh Atribut Produk, Kualitas Pelayanan
    Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Rakyat
    Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Samarinda 1”, dibawah bimbingan Bapak Dr.
    Sudarlan, S.E., M.T. sebagai Dosen pembimbing I dan Bapak Dr. H. Omar
    Dhanny, S.E., M. Kom. sebagai Dosen Pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, kualitas
    pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah bank BRI Cabang
    Samarinda 1. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah salah satu
    perusahaan di Samarinda yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang
    Samarinda 1, dengan menggunakan metode statistik deskriptif. Metode
    pengambilan sampel dalam penelitian ini accidental sampling dan metode
    pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan Skala Likert. Alat
    analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji
    multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji T,
    uji F, uji R dan uji R². Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data
    sekunder. Jumlah sampel penelitian sebanyak 168 responden. Hasil penelitian
    menunjukkan bahwa secara parsial Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, dan
    Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas
    Nasabah. Secara simultan Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan
    Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan
    nilai signifikansi sebesar 0.000< 0.05.
    Kata kunci: Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah,
    Loyalitas Nasabah
    ix
    ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF PRODUCT
    ATTRIBUTES, QUALITY OF SERVICE AND
    CUSTOMER SATISFACTION ON CUSTOMER
    LOYALTY IN PT. INDONESIAN PEOPLE'S BANK, Tbk.
    SAMARINDA 1 BRANCH OFFICE
    Name of Student : Erlinda Eka Nurmayanti
    Student ID Number : 18.651.005
    Supervisor : 1. Dr. Sudarlan, S.E., M.T.
    2. Dr. H. Omar Dhanny, S.E., M.Kom.
    ABSTRACT
    The researcher took the title "Analysis of the Effect of Product Attributes, Service
    Quality and Customer Satisfaction on Customer Loyalty at PT. Bank Rakyat
    Indonesia, Tbk. Samarinda Branch Office 1”, under the guidance of Mr. Dr.
    Sudarlan, S.E., M.T. as a supervisor I and Mr. Dr. H. Omar Dhanny, S.E., M.
    Kom. as Advisor II.
    This study aims to determine the effect of product attributes, service quality and
    customer satisfaction on customer loyalty at BRI branch Samarinda 1. The object
    used in this study is one of the companies in Samarinda, namely PT. Bank Rakyat
    Indonesia, Tbk. Samarinda Branch Office 1, using descriptive statistical methods.
    The sampling method in this study was accidental sampling and the data
    collection method used a questionnaire measured by a Likert Scale. The
    analytical tools used are validity test, reliability test, normality test,
    multicollinearity test, heteroscedasticity test, multiple linear regression analysis
    test, T test, F test, R test and R² test. The types of data used are primary data and
    secondary data. The number of research samples as many as 168 respondents.
    The results showed that partially Product Attributes, Service Quality, and
    Customer Satisfaction had a positive and significant effect on Customer Loyalty.
    Simultaneously Product Attributes, Service Quality, and Customer Satisfaction
    have a positive and significant effect on Customer Loyalty with a significance
    value of 0.000 < 0.05.
    Keywords : Fiscal Correction, Fiscal Financial Statements, Commercial Financial Statement,
    Payable Corporate Income Tax.