Skripsi
#15660
SKR/AK MANAJERIAL 032 HEN 2022 ISBN:18.651.007

Subjects:Akuntansi Manajerial CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

    PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT SEKITAR PT INDOMINING) --Ed. 1

    HENNY TANDIBALI / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xviii; 69 hlm.; 20x29 cm.; ilus. Bahasa:Ind

    PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL
    RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN
    (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT SEKITAR PT INDOMINING)
    Nama Mahasiswa : Tandibali, Henny
    NIM : 18.651.007
    Dosen Pembimbing : 1. Yulius Gessong Sampeallo, S.E., M.M.
    2. Lewi Patabang, S.E., M.M.
    ABSTRAK
    Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi
    Corporate Social Responsibility (CSR) dari aspek ekonomi, aspek sosial, dan
    aspek lingkungan terhadap citra perusahaan di masyarakat sekitar PT Indomining.
    Penulisan ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data
    dilakukan dengan melakukan Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Kuesioner,
    dan Studi Kepustakaan. Sumber data yang digunakan adalah hasil kuesioner yang
    diisi oleh masyarakat sekitar PT Indomining. Metode analisis statistik yang
    digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS versi 23.
    Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa aspek ekonomi tidak berpengaruh
    signifikan terhadap citra perusahaan, aspek sosial berpengaruh terhadap citra
    perusahaan, dan aspek lingkungan berpengaruh signifikan terhadap citra
    perusahaan. Secara bersamaan aspek ekonomi, aspek sosial, dan aspek lingkungan
    berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan.
    Kata kunci : aspek ekonomi, aspek sosial, aspek lingkungan, citra perusahaanix
    THE EFFECT OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
    (CSR) IMPLEMENTATION ON COMPANY IMAGE (CASE
    STUDY IN THE COMMUNITY ABOUT PT INDOMINING)
    Name of Student : Tandibali, Henny
    Student ID Number : 18.651.007
    Supervisor : 1. Yulius Gessong Sampeallo, S.E., M.M.
    2. Lewi Patabang, S.E., M.M.
    ABSTRACT
    This study aims to determine the effect of the implementation of Corporate Social
    Responsibility (CSR) from the economic, social, and environmental aspects on the
    company's image in the community around PT Indomining. This study uses
    quantitative methods. Data collection techniques were carried out by conducting
    observations, interviews, documentation, questionnaires, and literature studies.
    The source of the data used is the result of a questionnaire filled out by the
    community around PT Indomining. The statistical analysis method used is
    multiple linear regression with the help of IBM SPSS version 23. The results of
    hypothesis testing indicate that the economic aspect has no significant effect on
    the company's image, the social aspect has an effect on the company's image, and
    the environmental aspect has a significant effect on the company's image.
    Simultaneously, the economic, social, and environmental aspects have a
    significant effect on the company's image.
    Keywords : economic aspects, social aspects, environmental aspects, corporate
    imag