Skripsi
#15632
SKR/AK MANAJERIAL 042 RUH p 2022 ISBN:18.651.110

Subjects:Akuntansi Manajerial FAKTOR ORGANISASI

    PENGARUH FAKTOR ORGANISASI, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR INDIVIDU PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PERSEPSI KEMANFAATAN (PERCEIVED USEFULNESS) PADA BANK SYARIAH INDONESIA SAMARINDA --Ed.1

    RUHMI MEYSHA STINHA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda SAMARINDA 2022
    xvii., 78 hlm ., 20x29 cm., ilus. Bahasa:IND

    “PENGARUH FAKTOR ORGANISASI, FAKTOR SOSIAL,
    FAKTOR INDIVIDU PENERIMAAN TEKNOLOGI INFORMASI
    TERHADAP PERSEPSI KEMANFAATAN (PERCEIVED USEFULNESS)
    PADA BANK SYARIAH INDONESIA SAMARINDA”
    Nama : Ruhmi Meysha Stinha
    NIM : 18651110
    Dosen Pembimbing : 1. Muhammad Suyudi, S.E., M.SA., Ak., CA.
    2. Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd. BI.
    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh dari faktor
    Organisasi, Sosial dan Individu Penerimaan Teknologi Informasi terhadap persepsi
    kemanfaatan Pada Bank Syariah Indonesia Kota Samarinda. Penelitian ini
    menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Sampel dalam
    penelitian ini adalah Pegawai yang dapat mengakses software T24 pada Bank
    Syariah Indonesia kota Samarinda. Pemilihan sampel menggunakan metode
    Purposive sampling dan jumlah sampel penelitian sebanyak 62 responden. Metode
    analisis data diuji dengan Statistical Product And Service Solution (SPSS) Statistics
    versi 26. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji kualitas
    data, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji
    determinasi (R2/R Square). Hasil penelitiaan menunjukkan: (1) Faktor Organisasi
    berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kemanfaatan, (2) Faktor Sosial
    berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kemanfaatan, (3) Faktor
    Individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kemanfaatan, (4)
    Faktor Organisasi, Faktor Sosial dan Faktor individu secara simultan berpengaruh
    positif dan signifikan terhadap persepsi kemanfaatan.
    Kata Kunci: Faktor Organisasi, Faktor Sosial, Faktor Individu, dan persepsi
    kemanfaatan.
    ix
    "INFLUENCE OF ORGANIZATIONAL FAKTORS, SOCIAL
    FAKTORS, INDIVIDU FAKTORS OF ACCEPTANCE OF INFORMATION
    TECHNOLOGY TO PERCEIVED USEFULNES AT BANK SYARIAH
    INDONESIA SAMARINDA"
    Name : Ruhmi Meysha Stinha
    NIM : 18651110
    Lecturer: 1. Muhammad Suyudi, S.E., M.SA., Ak., CA.
    2. Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd. BI.
    ABSTRACT
    This study aims to test and determine the influence of Organizational, Social
    and Individual Factors of Information Technology Acceptance on the perception of
    expediency at Bank Syariah Indonesia, Samarinda City. This study used primary
    data collected through questionnaires. The sample in this study is employees who
    can access T24 software at Bank Syariah Indonesia, Samarinda city. The sample
    selection used the Purposive sampling method and the number of research samples
    was 62 respondents. The data analysis method was tested with Statistical Product
    And Service Solution (SPSS) Statistics version 26. The data analysis techniques
    used are descriptive statistics, data quality tests, classical assumption tests, and
    multiple linear regression analysis, t-tests, F tests, determination tests (R2/R
    Square). The results of this study show: (1) Organizational Factors have a positive
    and significant effect on Perceived usefulness, (2) Social Factors have a positive
    and significant effect on Perceived usefulness, (3) Individual Factors have a
    positive and significant effect on Perceived usefulness, (4) Organizational Factors,
    Social Factors and Individual factors simultaneously have a positive and
    significant effect on Perceived usefulness
    Keywords: Organizational Factors, Social Factors, Individual Factors, and
    Perceived usefulness.