#15573
SKR/AK MANAJERIAL 018 NIS p 2022 ISBN:18.651.030
Subjects:Akuntansi Manajerial NISBAH
PENGARUH BAGI HASIL (NISBAH), KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN MUDHARABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP SAMARINDA LOA JANAN --Ed. 1
VIFI IDAMSARI / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
xix; 79 hlm.; 20x29 cm.; ilus. Bahasa:Ind
PENGARUH BAGI HASIL (NISBAH), KUALITAS PELAYANAN
DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH
TABUNGAN MUDHARABAH
PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP SAMARINDA LOA JANAN
Nama Mahasiswa : Vifi Idamsari
Nim : 18.651.030
Dosen Pembimbing : 1. Achmad Rudzali, S.Si., M.Si.
2. E. Retno Maninggarjati, S.E., M.Bus.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bagi Hasil (Nisbah),
Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara parsial dan secara simultan
terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Mudharabah di Bank Syariah Indonesia
KCP Samarinda Loa Janan. Penelitian ini menggunakan populasi sejumlah 82
responden yang berasal dari para nasabah tabungan mudharabah pada Bank
Syariah Indonesia KCP Samarinda Loa Janan. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah kuesioner. Metodeyang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda dan diolah dengan menggunakan software SPSS vers 23. Pengujian
secara parsial, ketiga variabel bebas (independen) yaitu bagi hasil (nisbah) (X1),
kualitas pelayanan (X2) dan kualitas produk (X3) berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah dengan tingkat signifikansi bagi hasil (nisbah) (X1) sebesar 0,043 < 0,05 ,
kualitas pelayanan (X2) sebesar 0,000 < 0,05 dan kualitas produk (X3) sebesar
0,006 < 0,05. Untuk pengujian secara simultan atau bersamaan, bagi hasil (nisbah)
(X1), kualitas pelayanan (X2) dan kualitas produk (X3) berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) pada Bank Syariah Indonesia KCP
Samarinda Loa Janan karena memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Bagi Hasil (Nisbah), Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk,
Kepuasan Nasabah Tabungan Mudharabah.ix
THE INFLUENCE OF RESULTS FOR RESULTS (NISBAH), QUALITY OF
SERVICE AND PRODUCT QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION
MUDHARABAH SAVINGS
AT BANK SYARIAH INDONESIA KCP SAMARINDA LOA JANAN
Student Name : Vifi Idamsari
Reg. Number : 18.651.030
Advisors : 1. Achmad Rudzali, S.Si., M.Si.
2. E. Retno Maninggarjati, S.E., M.Bus.
ABSTRACT
This study aims to determine the Effect of Profit Sharing (Nisbah), Service
Quality and Product Quality partially and simultaneously on Customer
Satisfaction in Mudharabah Savings at Bank Syariah Indonesia KCP Samarinda
Loa Janan. This study uses a population of 82 respondents from mudharabah
savings customers at Bank Syariah Indonesia KCP Samarinda Loa Janan. The
data collection technique used is a questionnaire. The method used is multiple
linear regression analysis and processed using SPSS vers 23 software. Partially
tested, the three independent variables (independent) namely profit sharing (X1),
service quality (X2) and product quality (X3) affect satisfaction customers with a
significant level of profit sharing (ratio) (X1) of 0.043 <0.05, service quality (X2)
of 0.000 <0.05 and product quality (X3) of 0.006 <0.05. For simultaneous or
concurrent testing, profit sharing (ratio) (X1), service quality (X2) and product
quality (X3) have a positive and significant effect on customer satisfaction (Y) at
Bank Syariah Indonesia KCP Samarinda Loa Janan because it has a significant
value 0.000 < 0.05.
Keywords: Profit Sharing (Nisbah), Quality of Service, Product Quality,
Satisfaction of Mudharabah Savings Customers