Skripsi
#15337
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 008 NAN p 2022 ISBN:18.661.035

Subjects:Akuntansi; Perbankan Mobile banking

    PENGARUH MANFAAT, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK CENTRAL ASIA, Tbk. DI SAMARINDA TAHUN 2022 --Ed. 1

    NANDA ROSITA AMELIA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xviii; 78 hlm.; 20x29 cm.; ilus Bahasa:Ind

    Pengaruh Manfaat, Kemudahan Dan Kepercayaan Menggunakan
    Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank
    Central Asia, Tbk. Di Samarinda Tahun 2022
    Nama : Nanda Rosita Amelia
    NIM : 18661035
    Dosen Pembimbing : 1. Dr. Omar Dhanny, S.E., M.Kom
    2. Drs. H. Noor Fachman Tjetje, M.TM
    ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manfaat, kemudahan dan
    kepercayaan menggunakan mobile banking terhadap kepuasan nasabah. Penelitian
    ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner
    kepada nasabah Bank Central Asia yang diukur dengan skala likert. Teknik
    analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas dan
    pengujian Hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji F) dan
    Koefisien Determinasi (R2) dengan menggunakan alat bantu pengujian berupa
    program pengolahan data IBM SPSS Statistics versi 19. Jenis penelitian adalah
    model penelitian kuantitatif. Metode analisis data menggunakan model analisis
    regresi linier berganda. Jumlah sampel penelitian sebanyak 120 responden. Hasil
    penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel manfaat dan kepercayaan
    berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan variabel
    kemudahan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan
    nasabah menggunakan mobile banking pada PT Bank Central Asia, Tbk. di
    Samarinda. Secara simultan variabel manfaat, kemudahan, dan kepercayaan
    berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah menggunakan mobile
    banking pada PT Bank Central Asia, Tbk. di Samarinda.
    Kata-Kata Kunci: Manfaat, Kemudahan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, Mobile Bankingix
    The Effect Of Benefits, Easinesses And Trusts Of Using Mobile
    Banking On Customers Satisfactions At Bank Central Asia Ltd.
    In Samarinda In 2022
    Name : Nanda Rosita Amelia
    Student ID Number : 18661035
    Guided : 1. Dr. Omar Dhanny, S.E., M.Kom
    2. Drs. H. Noor Fachman Tjetje, M.TM
    ABSTRACT
    This study aims to determine the effect of the benefits, easinesses and trusts of
    using mobile banking on customers satisfactions. This study uses primary data
    obtained through the distribution of questionnaires to Bank Central Asia
    customers as measured by the Likert scale. The data analysis technique used are
    Validity Test and Reliability Test and Hypothesis testing which consists of Partial
    Test (t Test), Simultaneous Test (F Test) and Coefficient of Determination (R2) by
    using a testing tool in the form of data processing program IBM SPSS Statistic
    version 19. This type of research is a quantitative research model. Methods of
    data analysis use multiple linear regression analysis model. The number of
    research samples was 120 respondents. The results showed that partially the
    benefit and trust variables had a significant positive effect on customer
    satisfaction, while the easinesses variable had a positive but not significant effect
    on customer satisfaction using mobile banking at PT Bank Central Asia, Tbk. in
    Samarinda. Simultaneously, Benefits, Easinesses, and trusts variables have a
    significant positive effect on customer satisfaction using mobile banking at PT
    Bank Central Asia, Tbk. in Samarinda.
    Keyword’s: Benefits, Convenience, Trust, Customer Satisfaction, Mobile Banking