Skripsi
#15332
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 004 SYA p 2022 ISBN:18 661 038

Subjects:Akuntansi; Perbankan Kualitas Produk; Promosi

    PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), Tbk UNIT LOA BAKUNG --Ed. 1

    SYAFINA PUSPA CANDRA / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xvii; 82 hlm.; 20x29 cm.; ilus Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Candra, Syafina Puspa 2022 .Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,
    Promosi dan Lokasi Terhadap Minat Nasabah Menabung PT Bank Rakyat
    Indonesia (Persero), Tbk Unit Loa Bakung. Pembimbing 1 Aris Tri Cahyono,
    M.SA., Ak. dan Pembimbing 2 Drs. Diyah Permana, M.Hum.
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh parsial dan
    simultan dari variabel-variabel yang diteliti. Jenis penelitian ini adalah model
    penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner online
    dan offline yang diukur dengan skala likert. Metode analisis data menggunakan
    model analisis regresi linear berganda. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100
    responden. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas
    pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah
    menabung pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Loa Bakung,
    sedangkan variabel kualitas produk dan lokasi berpengaruh positif namun tidak
    signifikan terhadap minat nasabah menabung pada PT. Bank Rakyat Indonesia
    (Persero), Tbk Unit Loa Bakung.
    Kata Kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi , lokasi dan minat
    nasaba
    ABSTRACT
    Candra, Syafina Puspa 2022 . The Influence of Product Quality, Service Quality,
    Promotion and Location on Customer Interest in Savings at PT Bank Rakyat
    Indonesia Tbk Loa Bakung Unit. Supervisor 1st Aris Tri Cahyono, M.SA., Ak. and
    2nd Advisor Drs. Diyah Permana, M. Hum.
    This study aims to analyze and prove the partial and simultaneous effect of the
    variables studied. This type of research is a quantitative research model. The data
    collection method uses online and offline questionnaires which are measured by a
    Likert scale. Methods of data analysis using multiple linear regression analysis
    model. The number of research samples was 100 respondents. The results of this
    study can be concluded that the variables of service quality and promotion have a
    positive and significant effect on customer interest in saving at PT. Bank Rakyat
    Indonesia (Persero), Tbk Loa Bakung Unit, while product quality and location
    variables have a positive but not significant effect on customer interest in saving at
    PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Loa Bakung Unit.
    Keywords: product quality, service quality, promotion, location and customer
    interest