#15285
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 002 JUL p 2022 ISBN:18 661 082
Subjects:Akuntansi; perbankan Bank
PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT KUTAI TIMUR --Ed. 1
JULFRIANA BIU / / /Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
x; 57hlm.; 20x29 cm.; ilus. Bahasa:Ind
ABSTRAK
Biu, Julfriana “Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Lokasi dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai
Timur”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Sabri Nurdin, S.E.,M.M sebagai
Pembimbing Pertama dan Ibu Ratna Wulaningrum, S.E.,M.Si sebagai
pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan memperoleh
bukti atas pengaruh tingkat suku bunga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap
minat menabung pada PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur. Populasi yang
di ambil dalam penelitian ini merupakan perwakilan dari jumlah nasabah PT
Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur, penulis menggukan kuesioner untuk
mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode
Random Sampling atau secara acak. Penelitian ini menggunakan metode analisis
linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel
tingkat suku bunga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan
terhadap minat menabung. Sementara, secara simultan variabel tingkat suku
bunga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan secara
bersama-sama terhadap minat nasabah untuk menabung.
Kata kunci : Minat Menabung, Tingkat Suku Bunga, Lokasi dan Kualitas
Pelayanan
ABSTRACT
Biu, Julfriana “The influence of interest rates, Location, and quality of
service on the interest in saving at PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur”.
Under guidance of Mr. Dr. H. Sabri Nurdin, S.E.,M.M as the first advisor and
Mrs. Ratna Wulaningrum, S.E.,M.Si, as the secound advisor.
This study aims to determine, analyze and obtain evidence on the effect of
interest rates, location and service quality on interest in saving at PT Bank
Perkreditan Rakyat Kutai Timur. The population taken in this study is
representative of the number of customers of PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai
Timur, the authors use a questionnaire to collect information from respondents,
while the sample used in this study is 100 respondents using the Random
Sampling method or randomly. This research uses multiple linear analysis
method. The results of this study indicate that partially the interest rate, location
and service quality variables have a significant positive effect on saving interest.
Meanwhile, simultaneously, interest rate, location and service quality variables
have a significant positive effect on customers' interest in saving.
Keywords: Saving Interest, Interest Rate, Location and Service Quality