Skripsi
#15285
SKR/AK KEUANGAN & PERBANKAN 002 JUL p 2022 ISBN:18 661 082

Subjects:Akuntansi; perbankan Bank

    PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG PADA BANK PERKREDITAN RAKYAT KUTAI TIMUR --Ed. 1

    JULFRIANA BIU / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    x; 57hlm.; 20x29 cm.; ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Biu, Julfriana “Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Lokasi dan Kualitas
    Pelayanan Terhadap Minat Menabung Pada PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai
    Timur”. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Sabri Nurdin, S.E.,M.M sebagai
    Pembimbing Pertama dan Ibu Ratna Wulaningrum, S.E.,M.Si sebagai
    pembimbing kedua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan memperoleh
    bukti atas pengaruh tingkat suku bunga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap
    minat menabung pada PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur. Populasi yang
    di ambil dalam penelitian ini merupakan perwakilan dari jumlah nasabah PT
    Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur, penulis menggukan kuesioner untuk
    mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel yang digunakan
    dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode
    Random Sampling atau secara acak. Penelitian ini menggunakan metode analisis
    linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel
    tingkat suku bunga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan
    terhadap minat menabung. Sementara, secara simultan variabel tingkat suku
    bunga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan secara
    bersama-sama terhadap minat nasabah untuk menabung.
    Kata kunci : Minat Menabung, Tingkat Suku Bunga, Lokasi dan Kualitas
    Pelayanan

    ABSTRACT
    Biu, Julfriana “The influence of interest rates, Location, and quality of
    service on the interest in saving at PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai Timur”.
    Under guidance of Mr. Dr. H. Sabri Nurdin, S.E.,M.M as the first advisor and
    Mrs. Ratna Wulaningrum, S.E.,M.Si, as the secound advisor.
    This study aims to determine, analyze and obtain evidence on the effect of
    interest rates, location and service quality on interest in saving at PT Bank
    Perkreditan Rakyat Kutai Timur. The population taken in this study is
    representative of the number of customers of PT Bank Perkreditan Rakyat Kutai
    Timur, the authors use a questionnaire to collect information from respondents,
    while the sample used in this study is 100 respondents using the Random
    Sampling method or randomly. This research uses multiple linear analysis
    method. The results of this study indicate that partially the interest rate, location
    and service quality variables have a significant positive effect on saving interest.
    Meanwhile, simultaneously, interest rate, location and service quality variables
    have a significant positive effect on customers' interest in saving.
    Keywords: Saving Interest, Interest Rate, Location and Service Quality