Skripsi
#15282
SKR/AK KEUANGAN S& PERBANKAN 001 ADI p 2022 ISBN:18 601 074

Subjects:Akuntansi; perbankan Tabungan

    Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Samarinda I --Ed. 1

    Aditya Rahman / / /
    Politeknik Negeri Samarinda Samarinda 2022
    xiv; 101 hlm; 20x29 cm; ilus. Bahasa:Ind

    ABSTRAK
    Rahman, Aditya 2022. Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas
    Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah pada
    Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Samarinda I. Jurusan Akuntansi Program
    Studi Keuangan dan Perbankan, Politeknik Negri Samarinda. Dengan
    Pembimbing Pertama Bapak Dr. H. Sabri Nurdin, S.E., M.M dan Ibu Rahmawati
    Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I. sebagai pembimbing kedua.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan,
    Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Rakyat
    Indonesia Kantor Cabang Samarinda I baik secara parsial maupun secara simultan
    dan variable paling dominan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner
    yang diukur dengan Skala Likert. Metode analisi data di uji dengan Statistical
    Product and Service Solution (SPSS). Jumlah sampel penelitian sebanyak 153
    responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas,
    analisis regresi linier berganda, uji F, uji t dan uji R2. Hasilnya analisis berganda
    dapat dapat disimpulkan bahwa, Variabel Kualitas Produk sebesar 0.125 hal ini
    menyatakan bahwa variable Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan
    signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, Variabel Kualitas Produk sebesar 0.114
    hal ini menyatakan bahwa variable Kualitas Produk berpengaruh positif dan
    signifikan terhadap Kualitas Pelayanan dan Variabel Kepercayaan sebesar 0.300
    hal ini menyatakan bahwa variable Kepercayaan berpengaruh positif dan
    signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Sedangkan hasil uji F menunjukan angka
    38.658 hasil ini menunjukan bahwa variable kualitas pelayanan, kualitas produk,
    dan kepercayaan berpengaruh signifikan secara Bersama-sama (simultan)
    terhadap kepuasan nasabah.
    Kata-kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan,
    Kepuasan Nasabah

    ABSTRACT
    Rahman, Aditya 2022. This research is entitled The Effect of Service
    Quality, Product Quality and Trust on Customer Satisfaction at Bank Rakyat
    Indonesia Samarinda I Branch Office. Accounting Department, Finance and
    Banking Study Program, State Polytechnic Samarinda. With the First Advisor Mr.
    Dr. H. Sabri Nurdin, S.E., M.M and Mrs. Rahmawati Fitriana, S.Pd., M.Pd., B.I.
    as a second mentor
    The purpose of this study was to determine the effect of service quality,
    product quality and trust on customer satisfaction at Bank Rakyat Indonesia
    Samarinda I Branch Office either partially or simultaneously and the most
    dominant variable. The data collection technique used a questionnaire which was
    measured by a Likert Scale. The data analysis method was tested with Statistical
    Product and Service Solution (SPSS). The number of research samples was 153
    respondents. The analytical tools used are validity test, reliability test, multiple
    linear regression analysis, F test, t test and R2 test. The results of multiple
    analysis can be concluded that the Product Quality Variable is 0.125 this means
    that the Service Quality variable has a positive and significant effect on Customer
    Satisfaction, the Product Quality Variable is 0.114 this means that the Product
    Quality variable has a positive and significant impact on Service Quality and
    Trust Variables. of 0.300, this means that the Trust variable has a positive and
    significant effect on Customer Satisfaction. While the results of the F test show the
    number 38,658. These results indicate that the variables of service quality,
    product quality, and trust have a significant effect simultaneously (simultaneously)
    on customer satisfaction.
    Keywords: Service Quality, Product Quality, Trust,
    Customer Satisfaction