#14886
SKRIPSI/JUR.TI PS.TEKNIK INFORMATIKA MULTIMEDIA/038 HAL P 2021 ISBN:17 665 007
Subjects: Penelitian
PEMBUATAN GAME SURVIVAL HACK AND SLASH MECH IMPACT MENERAPKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE --
Halman Shofyan Ihsani Abba / / /Samarinda Samarinda 2021
viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:IND
ABSTRAK
Game merupakan salah satu bentuk aplikasi yang banyak digunakan orang sebagai
media hiburan. Dari sekian banyak jenis game, game action 3D bertipe Hack and Slash
merupakan salah satu jenis game yang banyak diminati orang. Dari segi tampilan, seni
dan kompleksitas, game action bertipe Survival Hack and Slash menawarkan suatu
nuansa kretivitas dan tantangan yang tinggi. Dimana game action Hack and Slash
dimana pemain harus mengasah otaknya untuk terus bertahan dan melawan musuh
yang semakin kuat sesuai keberhasilan dari pemain tersebut. Game juga dapat dibuat
sendiri. Salah satu aplikasi pembuat game cukup terkenal dan Handal adalah Unreal
Engine 4 dimana aplikasi ini sudah cukup terkenal dikalangan pembuat game bergenre
apapun. Selain itu, dalam membuat game tidak terlepas dari konsep kecerdasan buatan
AI (Artificial Intelligence) dan menggunakan Metode MDLC (Multimedia
Development Life Cycle) dimana konsep ini mendukung proses perangkat lunak game
yang sedang dibuat . Dengan aplikasi Unreal Engine 4 yang telah ditentukan, ditambah
lagi dengan menyisipkan konsep kecedasan buatan atau AI (Artificial Intelligence)
dalam perancangan game, tentunnya akan menciptakan suatu aplikasi game yang
kreatif, inovatif dan imajinatif.
Kata kunci : Game Action, Artificial Intelligence, Unreal Engine