Skripsi
#14886
SKRIPSI/JUR.TI PS.TEKNIK INFORMATIKA MULTIMEDIA/038 HAL P 2021 ISBN:17 665 007

Subjects: Penelitian

    PEMBUATAN GAME SURVIVAL HACK AND SLASH MECH IMPACT MENERAPKAN METODE MULTIMEDIA DEVELOPMENT LIFE CYCLE --

    Halman Shofyan Ihsani Abba / / /
    Samarinda Samarinda 2021
    viii; 175 h; ilus; 23 cm Bahasa:IND

    ABSTRAK
    Game merupakan salah satu bentuk aplikasi yang banyak digunakan orang sebagai
    media hiburan. Dari sekian banyak jenis game, game action 3D bertipe Hack and Slash
    merupakan salah satu jenis game yang banyak diminati orang. Dari segi tampilan, seni
    dan kompleksitas, game action bertipe Survival Hack and Slash menawarkan suatu
    nuansa kretivitas dan tantangan yang tinggi. Dimana game action Hack and Slash
    dimana pemain harus mengasah otaknya untuk terus bertahan dan melawan musuh
    yang semakin kuat sesuai keberhasilan dari pemain tersebut. Game juga dapat dibuat
    sendiri. Salah satu aplikasi pembuat game cukup terkenal dan Handal adalah Unreal
    Engine 4 dimana aplikasi ini sudah cukup terkenal dikalangan pembuat game bergenre
    apapun. Selain itu, dalam membuat game tidak terlepas dari konsep kecerdasan buatan
    AI (Artificial Intelligence) dan menggunakan Metode MDLC (Multimedia
    Development Life Cycle) dimana konsep ini mendukung proses perangkat lunak game
    yang sedang dibuat . Dengan aplikasi Unreal Engine 4 yang telah ditentukan, ditambah
    lagi dengan menyisipkan konsep kecedasan buatan atau AI (Artificial Intelligence)
    dalam perancangan game, tentunnya akan menciptakan suatu aplikasi game yang
    kreatif, inovatif dan imajinatif.
    Kata kunci : Game Action, Artificial Intelligence, Unreal Engine